by

KBM Tatap Muka, Pemkab Belum Memutuskan

KOTAAGUNG—Pemkab Tanggamus belum memutuskan mengenai diberlakukan atau tidaknya proses kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka lingkungan sekolah.

Menurut Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani pemkab tidak mau gegabah dalam hal pemberlakukan belajar tatap muka, ini demi menjamin tidak adanya penambahan kasus baru. Selain itu juga bupati butuh masukan dan saran dari pihak terkait

loading...

“Sedang kami bahas, tentunya harus disesuaikan dengan arahan dari pemerintah pusat. Selain itu perlu adanya kesiapan sarana dan fasilitas penunjang protokol kesehatan,jangan sampai kami izinkan tatap muka kemudian terjadi penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Tanggamus,”ujar

Dewi yang ditemui usai Kegiatan Musda X Partai Golkar Tanggamus, kemarin.
Bupati juga belum menyatakan dengan tegas, kebijakan yang diambil oleh pemkab Tanggamus,apakah tetap belajar dalam jaringan (daring) seperti saat ini atau tatap muka. Semua itu sekarang ada ditangan bupati selaku kepala daerah, karena dalam revisi SKB empat menteri, kepala daerah berwenang untuk mengizinkan atau tidak mengenai belajar tatap muka.

Kita upayakan untuk mengikuti arahan dari pemerintah pusat, tapi sebelum itu diterapkan kami juga harus pastikan tidak ada penambahan kasus Covid di Kabupaten Tanggamus,” ucap Bunda Dewi.

Sementara, Dinas Pendidikan (Disdik) Tanggamus belum mau membeberkan hasil pembahasan dengan bupati dan dinas terkait.”Sabar dinda, ini lagi proses di disdik,”ujar Sekretaris Disdik Tanggamus Lauyustis tanpa menjelaskan proses apa yang dimaksud, melalui pesan WhatsApp yang dikirimkan.
(ok/smol)

Comment

Berita Lainnya