PolresTanggamus memusnahkan ratusan botol Miras

AKBP I Made Rasma-Jajaran anggota barhasil ungkap kasus sering terjadi.

Sinarmerdeka.Id.KOTAAGUNGTIMUR--Kepolisian Resor (Polres) Tanggamus memusnahkan ratusan botol minuman keras (Miras) dan tiga jeriken tuak yang merupakan barang bukti (barbuk) hasil operasi selama bulan Ramadan tahun ini.

Pemusnahan barbuk hasil sitaan itu, dipimpin Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, Rabu (6/6) di halaman Mapolres Tanggamus. Turut hadir unsur Forkopimda Tanggamus dan Pringsewu.

Kapolres Tanggamus I Made Rasma Jemy mengatakan, jika aparat Polres Tanggamus selama bulan Ramadan berhasil mengungkap beberapa kasus menonjol seperti narkoba, premanisme, Miras dan petasan di wilayah hukum Polres Tanggamus.

“Kami berhasil menyita 921 botol miras berbagai merk dan 8 jeriken tuak, kemudian kita juga mengungkap lima kasus premanisne dan sajam dengan delapan orang pelaku. Lalu ada tujuh kasus curat, curas dan curanmor dengan 11 tersangka serta menyita 115.679 butir petasan,” kata

Selain itu, lanjut I Made Rasma, Polres Tanggamus beserta jajaran juga berhasil mengungkap lima kasus narkoba dengan tersangka sebanyak tujuh orang. “Sejumlah barang bukti 1,70 gram sabu-sabu dan 0,30 gram ganja berhasil diamankan dalam kasus tersebut,” ungkap kapolres.

Kapolres menjelaskan, pengungkapan tersebut merupakan kegiatan kepolisian dilaksanakan guna menjamin rasa aman masyarakat terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri 2018 baik arus mudik maupun arus balik.

“Kami berupaya melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan dengan guna menjamin keamanan diseluruh wilayah hukum Polres Tanggamus,” terang I Made Rasma.

I Made Rasma juga memastikan, untuk Jalinbar mulai Bandar Lampung hingga ke Sedayu dalam kondisi aman, “Kami akan tempatkan sejumlah personel Polres Tanggamus yang dibackup Brimob melalui Patroli secara berkala guna mencegah para pelaku tindakan kejahatan,” tegasnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang akan mudik maupun yang akan meninggalkan wilayah hukum Polres Tanggamus agar menjaga barang yang ditinggalkan atau menitipkan kepada tetangga.

“Guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, Polres Tanggamus akan melaksanakan Patroli ke seluruh wilayah hukum Polres Tanggamus,” tandasnya .

Sementara mewakili Pj Bupati Tanggamus Zainal Abidin, Asisten Bidang Pemerintahan Paksi Marga mengatakan bahwa menciptakan rasa aman dan nyaman menjelang Idul Fitri merupakan bentuk tanggungjawab dan kepedulian Polres Tanggamus dan juga pemkab.

” Pemkab Tanggamus sudah memastikan harga, ketersedian bahan pokok, BBM serta gas. Selain itu, pemkab juga membantu keamanan dan kenyamanan berlalu lintas sehingga seluruh rangkaian Ramadan dan Idul Fitri dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya,” pungkas Paksi. (oy/sm)

147 Views