oleh

Kirim Kode, Dapat Rekomendasi PDIP Sudibyo Pakai Jas Golkar

BANDARLAMPUNG – Zaiful Bokhari resmi berpasangan dengan Sudibyo dalam Pikada Lampung Timur. Ini tertera dalam rekomendasi PDI Perjuangan yang disampaikan secara resmi oleh DPD PDIP, Selasa (11/8).

Yang menarik, usai penetapan pasangan bakal kepala daerah, terlihat Sudibyo mengenakan jas kuning berlogo Partai Golkar. Apa yang dilakukan Sudibyo ini memang menarik dan menjadi perhatian para pewarta yang hadir.

loading...

Sudibyo seakan memberikan kode bahwa partai beringin itu pun segera merapat dalam koalisi PDI Perjuangan dan Partai Gerindra yang lebih dulu mendukung Bang Ipul-saapan akrab Zaiful Bokhari.

Baca juga: Hari Ini, Bang Ipul Terima Rekomendasi dari Megawati

Ketua DPD PDIP Provinsi Lampung Sudin mengatakan, DPP PDIP juga mengeluarkan rekomendasi kepada tiga kabupaten dan satu kota.

”Jadi hari ada empat daerah mendapatkan rekomendasi dari PDIP, yakni Kabupaten Pesawaran, Waykanan, Lampung Timur dan Kota Bandarlampung,” katanya.

Sedangkan Kabupaten Lampung Timur yang direkomendasikan oleh PDIP, yakni pasangan Zaiful Bokhari dan Sudibyo.

Rekomendasi untuk empat kabupaten/kota tersebut tidak akan berubah meskipun belum ditanda tangani Ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri. ’’Tidak akan berubah rekomnya sebab partai kami ngak main main,’’ tegasnya.

Baca juga: Heri Ermawan Terpilih Ketua Golkar Tanggamus

Ia mengatakan bahwa PDIP dalam pilkada serentak 9 Desember nanti di Provinsi Lampung menargetkan menang atau meraih sukses di enam kabupaten/Kota. ”Minimal daerah kita menang,” terangnya.

Pengumuman ini merupakan gelombang ketiga setelah pengumuman pertama 19 Februari dan 17 Juli 2020 dan dilakukan secara daring oleh DPP PDIP.

Sebelumnya, pada rekomendasi tahap pertama dan kedua partai berlambang banteng tersebut telah mengusung pasangan Ana Morinda-Fritz Akhmad Nuzir untuk maju di Pilkada Kota Metro.

Baca juga: KLB Kukuhkan Prabowo Subianto Sebagai Ketum

Kemudian, Nanang Ermanto-Pandu Kusuma di Pilkada Lampung Selatan, Loekman Djoyosoemarto dan wakilnya M. Ilyas Hayani Muda di Lampung Tengah dan Pieter dan wakilnya Fahrurrazi untuk maju di Pesisir Barat. (oke/beb)

  

Komentar

Berita Lainnya