oleh

Kunci Sukses Cristiano Ronaldo

Sinarmerdeka.id – Mantan winger timnas Portugal, Simao Sabrosa, mengungkapkan jika etos kerja yang tinggi merupakan kunci sukses bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Karier Ronaldo meroket setelah Manchester United merekrutnya dari Sporting CP pada musim panas 2003. Enam musim berkostum Setan Merah, CR7 memenangi beberapa trofi, di antaranya tiga gelar Premier League, satu Piala FA, satu Liga Champions, dan satu Piala Dunia Antarklub.

loading...

Ronaldo sempat menjadi pemain termahal dunia setelah Real Madrid membelinya dari Manchester United dengan banderol 94 juta euro (Rp 1,36 triliun) pada awal musim 2009-2010. Bersama Los Blancos, kesuksesan pun tak lepas dari karier kapten timnas Portugal tersebut.

Ronaldo turut andil dalam keberhasilan Real Madrid meraih satu gelar La Liga, dua trofi Copa del Rey, dua titel Liga Champions, satu Piala Super Eropa, dan dua Piala Dunia Antarklub.

“Setiap hari, ketika bangun tidur, dia akan memastikan menjadi orang pertama yang ada di kursi pemain,” ujar Simao.

“Dia mulai berlatih satu jam sebelum latihan dimulai. Dia mengikuti sesi latihan dan kembali berlatih sesudahnya, dia terus melakukan itu. Itu adalah level yang tidak dibayangkan oleh siapa pun,” tuturnya.

Berkat prestasinya tersebut, Ronaldo pun menerima berbagai penghargaan individu. Di antaranya adalah dua gelar Ballon d’Or, dua titel FIFA Ballon d’Or, satu FIFA World Player of The Year, dan satu The Best FIFA Men’s Player.

“Dia selalu menginginkan yang lebih. Dia tahu jika ingin berada di level ini, dia harus terus berlatih. Dia selalu ingin menjadi juara. Ketika dia bangun tidur, dia hanya memikirkan latihan,” kata Simao.

Tidak hanya di level klub, Cristiano Ronaldo juga telah mengukir prestasi emas bersama Portugal. Pemain yang kini berusia 32 tahun itu membawa Seleccao menjuarai Piala Eropa 2016. (bl/*)

Sumber: Omnisport

Komentar

Berita Lainnya