oleh

Lalu lintas jalur Puncak macet akibat kecelakaan

Sinarmerdeka.id –  Lalu lintas kendaraan di jalur Puncak menuju Cipanas macet akibat kecelakaan yang terjadi di daerah Cianjur, Minggu.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor Kabupaten AKP Hasby Ristama mengatakan polisi sedang mengatur lalu lintas kendaraan di jalur itu.

loading...

“Situasi saat ini dampak dari kecelakaan terjadi kemacetan hingga 11 kilometer, terutama dari arah Cianjur menuju Jakarta,” kata Hasby kepada Antara.

Hasby mengatakan mengatur lalu lintas kendaraan supaya semua pengguna jalan, yang sedang melakukan perjalanan untuk liburan akhir pekan, bisa melintas.

“Jalur Puncak masih bisa dilalui tetapi karena kondisinya masih padat, harapan masyarakat dapat bersabar,” katanya.

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Jawa Barat Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan kecelakaan terjadi Minggu pukul 10.30 WIB di Jl Raya Puncak, Desa Ciloto, Cipanas, Kabupaten Cianjur.

Bus pariwisata Kitran B 7058 BGA, yang remnya diduga blong, menabrak sejumlah kendaraan di jalur itu, antara lain mobil Avanza, beberapa mobil pikap dan beberapa sepeda motor.

Menurut laporan awal delapan orang meninggal dunia di lokasi kejadian akibat kecelakaan itu, dan 20 orang lainnya terluka.

“Saat ini upaya evakuasi masih dilakukan, petugas juga melakukan pengaturan arus lalu lintas, karena ini sedang musim liburan jadi arus cukup padat,” kata Yusri. (ant/*)

Komentar

Berita Lainnya