Lambar sebagai Leader Literasi, Pokdar wajib ciptakan Kabupaten kondusif.

SINARMERDEKA.ID.LAMPUNGBARAT-Bupati Lambat Parosil Mabsus, menyambut baik keberadaan Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (POKDAR Kamtibmas) Lampung Barat. Hal tersebut disampaikan Bupati saat menerima pengurus POKDAR Kamtibmas Lampung Barat, di ruang rapat Pesagi, Kantor Bupati setempat, Senin (23/3).

Ketua POKDAR Kamtibmas Lampung Barat Jafar Sodiq, mengatakan kelahiran POKDAR Kamtibmas yang dibidani oleh Polres Lampung Barat, dalam rangka mendukung terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat di Lampung Barat.

Terima kasih pak bupati telah menerima kami pengurus POKDAR Kamtibmas, dalam rangka menyampaikan program kerja, baik yang sudah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan,” kata Jafar, pada kegiatan tersebut di dampingi Kasat Babinkamtibmas Polres Lampung Barat Iptu Suherman, Sekretaris Helda Rina dan Bendahara Bamsoed.

Sesuai dengan tugas pokok dan fungsi POKDAR Kamtibmas yang dilahirkan oleh Polri, kata Jafar, akan melakukan berbagai kegiatan, diantaranya penyuluhan tentang pentingnya masyarakat terutama generasi muda, menghindari pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba.

“Lampung Barat dikenal dengan keamanan dan ketertibannya, mudah-mudahan dengan adanya POKDAR Kamtibmas, dapat memberikan sumbangsih sedikit kepada Lampung Barat, terutama dalam mencapai visi misi bupati menciptakan Lampung Barat hebat dan sejahtera,” katanya.

Sementara Bupati Lambar, Parosil Mabsus, menyambut baik keberadaan POKDAR Kamtibmas Lampung Barat. Bupati berharap ditengah merebaknya wabah penyakit Covid 19, POKDAR Kamtibmas memberikan peran, dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat, agar tidak panik, dan menjalankan semua himbauan dari pemerintah.

“Alhamdulillah POKDAR Kamtibmas Lampung Barat telah terbentuk, bahkan sudah mendapat apresiasi dari Polda Lampung. Maka ditengah-tengah merebaknya virus korona saat ini, kita sama-sama, memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak panik, dan menurut himbauan pemerintah,” harap Pakcik sapaan akrab Parosil.

Apa yang terjadi saat ini kata Pakcik, membuktikan bahwa tiga komitmen Bupati Lampung Barat, yakni Lampung Barat sebagai Kabupaten Literasi, Kabupaten Tangguh Bencana dan Kabupaten Konservasi, dapat dirasakan manfaatnya sekarang.

“Sebagai Kabupaten Literasi, dengan adanya virus Covid 19, artinya kita harus belajar atau membaca tentang pola hidup sehat salah satunya dengan rajin mencuci tangan. Sebagai Kabupaten Konservasi, bahwa kita saat ini diminta kembali ke alam, dimana saat langka hand sanitizer kita dapat menggunakan daun sirih serta untuk meningkatkan imun tubuh dengan meminum rempah-rempah (Jahe, Kunyit, Kopi). Sedangkan berkaitan dengan kabupaten Tangguh Bencana, dimana saat ini telah ditetapkan sebagai bencana nasional non alam, maka menjadi tanggung jawab kita bersama untuk mengatasi,” tandas Pakcik. (182)

25 Views