Lawan Covid-19# Makodim 0422 Lambar, Jemur semua Prajurit

SINARMERDEKA.ID.LAMPUNGBARAT-Komando Distrik Militer (Kodim) 0422 Lampung Barat (Lambar) jemur seluruh prajurit maupun pegawai negeri sipil (PNS) yang bertugas di Kodim setempat, Senin (6/4).

Namun, penjemuran ini buka karna memberikan hukuman atau sangsi kepada prajurit atau PNS yang bertugas. Melaikan, penjemuran merupakan upaya Kodim 0422 Lambar dalam melakukan pencegahan corona virus dissaese (covid-19) kepada prajurit TNI yang bertugas di Kodim setempat.

Dimana, penjemuran ini bertujuan untuk menyerap vitamin D yang bersumber dari sinar matahari pagi. Sehingga, dengan penjemuran diharapkan menjaga kebugaran prajurit dan memperkuat sistem Imun (daya tahan tubuh). Kegiatan berjemur dilaksanakan selama 15 menit di halaman Makodim setempat.

“Berjemur dulu menjadi kebiasaan orang tua kita, ternyata tanpa kita sadari memiliki manfaat luar biasa. Ini kita lakukan, karena akhir-akhir ini kegiatan olahraga yang biasa kita lakukan seminggu dua kali, Senin dan Kamis di Lapangan” katanya.

Makodim menerapan Physical Distancing dan menghindari kerumunan untuk menghindari penyebaran serta memutuskan rantai penyebaran virus Corona,” kata Pjs Pasi Pers Kodim 0442 Lambar, Kapten Inf Suroto saat memimpin kegiatan.

Dikatakan Kapern Inf Suroto, penjemuran selama 15 menit akan mengeluarkan keringat dari dalam tubuh yang membuat tubuh menjadi lebih bugar. Dimana, kegiatan ini akan diterapkan oleh pihaknya sebagai pengganti kegiatan olehraga rutin.

“Rencana kegiatan berjemur seperti ini akan kita terapkan seminggu dua kali, yakni hari senin dan kamis sebagai pengganti kegiatan olahraga yang kita pending selama penanganan merebaknya wabah Covid-19 ini,” kata Kapten Inf Suroto. (182/my/simer)

39 Views