Libur IdulFitri, Distinasi wisata di Tanggamus di banjiri pengunjung

Sinarmerdeka.id, KOTAAGUNG –Tempat Wisata Air Terjun Waylalaan, Pekon Kampung Baru Kecamatan Kotaagung Timur menjadi salah satu destinasi favorit selama libur Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Menurut Sekretaris Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Way Lalaan, Sutrisno, Air Terjun Waylalan buka di H+1 Idul Fitri, namun mulai ramainya dari H+2 hingga puncaknya Minggu (9/6).

“Waylalan buka pukul 07.00 WIB dan tutup pukul 18.00 WIB, dihari pertama buka di H+1 ada 30 kendaraan roda 4 yang berkunjung, pada hari Sabtu ada 500 kendaraan dengan pengunjung kurang lebih 2000 orang, hari Minggu pun sama ribuan pengunjung datang ke Waylalaan, “kata Sutrisno.

Untuk harga tiket, lanjut Sutrisno, dibanderol cukup terjangkau yakni Rp10 ribu perorang. Lalu untuk kendaraan parkir mobil sebesar Rp15 ribu, motor Rp 5 ribu dan Bus Rp25 ribu/ unit.

Adapun fasilitas yang tersedia di Waylaan, gazebo, rumah pohon, musala, toilet dan spot selfie.

Ditambahkan Meri, staf Disparbudpora Tanggamus, pengunjung tinggi pada Sabtu dan Minggu, 8 dan 9 Juni 2019.

Ia mengaku, pengunjungnya banyak dari Tanggamus dan sisanya dari luar daerah yang kebetulan berlebaran di Tanggamus.

Di tempat ini pengunjung umumnya mandi di kolam air terjun. Baik itu di air terjun pertama atau air terjun kedua.

Imam (48) warga asal Bandar Lampung mengaku tertarik ke Waylalaan karena keindahan air terjun Waylalaan dan aksesnya yang mudah dijangkau. “Saya datang untuk berlibur mengajak istri dan anak-anak, tahu Way Lalaan dari dulu, tempatnya bagus jadi destinasi wajib liburan keluarga kami kalau berkunjung ke Tanggamus,” ujarnya. (smoL)

145 Views