by

Lumayan Rapi, Ganja 4,06 Kg Dikirim Pakai Pesawat

JAKARTA –  Paket barang haram berupa 4,06 ganja siap edar termonitor melalui Pekanbaru menuju Cengkareng (Soekarno-Hatta) Rabu (8/7).

Penyelundupan kali ini menggunakan pesawat PKI-CGK. Kemudian dari Cengkareng dibawa ke Lampung menggunakan kendaraan mobil boks ekspedisi PT TIKI.

loading...

Skenario lumayan rapi. Sayang cara ini pun ternyata terlacak oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung setelah sebelumnya juga mendapat informasi yang sama dari jasa pengiriman TIKI.

”Ya, itu barang yang dikirimkan melalui paket TIKI. Asalnya dari Pekanbaru menuju Lampung,” terang Kepala BNNPLampung Brigjenpol I Wayan Sukawinaya.

Setelah mendapatkan informasi yang cukup, tim melakukan koordinasi bersama Kanwil Bea dan Cukai Sumatera Bagian Barat dan PT TIKI untuk monitor pergerakan paket tersebut.

”Calon penerima pengiriman paket itu berada di Pringsewu. Setelah dilakukan pengintaian selama tiga hari, tim berhasil menangkap tersangka Mei Seven Akhiryadi (35). Tersangka diambankan saat itu akan mengambil paket di Kantor TIKI Pringsewu,” ungkap Sukawinaya.

Nah saat tersangka ditangkap dan kemudian dibuka isi paket tersebut ditemukan lima bungkus besar daun ganja. Tim kemudian membawa tersangka menuju rumahnya untuk penggeledahan.

Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan satu kaleng bekas biskuit berisi satu bungkus kecil daun ganja, satu plastik putih berisi daun ganja yang disimpan di atas kelambu kamar tersangka.

Seluruh barang bukti ganja dan tersangka telah dibawa ke Kantor BNNP Lampung untuk kita kembangkan. ”Selain barang bukti, kami pun menyita satu buah handphone, satu buah sepeda motor, dan uang tunai sebesar Rp450 ribu,” katanya. (oke/beb)

Comment

Berita Lainnya