oleh

Mahasiswa Laporkan Rektor Mukri ke Kejati

Sinarmerdeka.id, BANDARLAMPUNG – Meski mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung telah melaporkan Rektornya (Moh.Mukri) ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) beberapa waktu lalu, namun Kajati Lampung mengaku belum juga memanggil atau memeriksa pihak rektorat, ada apa dengan Kejati ?????.

Kasat mata Pengamat Anggaran dan Direktur Center For Budget  Analysis (CBA) Uchok Sky Khadafi menilai, Kejati harus ‘menjemput bola’ atas laporan tersebut.

loading...

“Pihak Kejati jangan beralasan atau banyak tingkah menyatakan belum ada bukti yang konkrit sebagai pengantarnya,” kata Uchok, Minggu(14/05/2017).

“Yang diperintah Publik, Kejati Lampung harus bekerja langsung turun ke lapangan,” urainya.

Mantan Manager Advokasi Forum Indonesia untuk Transparansi (FITRA) ini menambahkan, pihak Kejati bukan hanya menunggu bukti ‘jatuh dari langit’ atau ada yang mengantarinnya ke kantor Kejati.

Keresahan mahasiswa UIN Raden Intan Lampung bukanlah tanpa sebab, kaum intelektual inipun berulang kali menggelar aksi mengkritisi kebijakan Rektorat yang ditengarai serampangan soal pengelolaan anggaran, untuk itu kata Uchok, Kejati harus melakukan pemeriksaan kepada Rektor Moh.Mukri sebagai pengantar permulaan.

“Bukan hanya diam ongkang-ongkang duduk di kursi empuk,” tukasnya.(rai/simer)

Komentar

Berita Lainnya