by

Malam ini, garuda Select Jajal kekuatan Intermilan U-17

SINARMERDEKA.ID.Rabu (22/1) malam (WIB), Amirudin Bagus Kahfi Alfikri dan kawan-kawan yang tergabung dalam Tim Garuda Select akan menjajal Internazionale (Inter Milan) U-17, di Suning Youth Development Centre, Italia.

Garuda Select sudah berlatih sekitar empat bulan di Inggris maupun Italia. Para pemain merasakan banyak perkembangan selama mengikuti program yang dilatih duet Des Walker dan Dennis Wise ini.

loading...

Pemain belakang Garuda Select, Edgard Amping bersyukur ia telah menjalani uji coba dengan tim Inggris dan Italia. Ia jadi merasakan pengalaman menghadapi lawan dengan teknik bagus seperti tim Italia dan lawan yang mengandalkan fisik layaknya Tim Inggris.

“Kalau soal perkembangan selama empat bulan cukup banyak. Mulai dari teknik, visi bermain, kerja sama tim, dan komunikasi,” ucap Edgard Amping –seperti dilansir laman pssi.org (21/1).

Sementara Arsa Ahmad merasakan perkembangan dari sisi fisik. Ini merupakan faktor penting bagi setiap pemain untuk bermain konstan selama 90 menit.

“Yang paling penting sih perkembangan fisik karena kami di sini ditempa fisik. Setiap tiga kali seminggu kami latihan gim,” kata Arsa.

“Soal perbedaan Inggris dan Italia ada perbedaannya tapi tidak terlalu banyak. Permainan di Italia lebih fokus ke teknik mereka bermain build-up dari bawah bisa sampai ke depan dengan baik,” ucap bek kiri Garuda Select, Edgard Amping.

Sementara itu, menurut Arsa Ahmad, anak-anak Inggris lebih fokus kepada fisik. Sangat banyak benturan badan di setiap pertandingan yang dijalani. “Kalau Inggris itu lebih banyak tentang fisiknya. Adu fisiknya, tentang benturan badan, otot-otot semua, kalau di Inggris seperti itu,” ujar Arsa.

Bagi Arsa, lawan-lawan di Inggris dan Italia sama-sama sulit. Para pemain harus bisa beradaptasi dengan cepat untuk bisa mengalahkan lawan dengan karakter berbeda. “Sama-sama sulit kalau yang satu lebih sulit di faktor bagian fisik, yang satu lagi bagus di bagian teknik,” kata Arsa.(rls/simer)

Comment

Berita Lainnya