oleh

Manchester United Tahun ini Tenggelam

Sinarmerdeka.id –  Manchester United akan menjalani dua pertandingan sisi pada Premier League 2016-2017. Sebelum bertanding pada pekan terahir, The Red Devils lebih dahulu bertandang ke markas Southampton untuk menjalani laga tunda pekan ke-28.

Laga tersebut sudah tidak menentukan bagi Manchester United yang dipastikan mengakhiri musim di posisi keenam. Hasil itu membuat posisi Jose Mourinho tertekan karena ia mencatatkan hasil yang tidak lebih baik dari pendahulunya, Louis van Gaal.

loading...

Meskipun begitu, manajemen klub telah memberikan kepercayaan penuh kepada Jose Mourinho untuk proyek jangka panjang. Manajemen yakin kalau Mourinho adalah sosok manajer yang tepat untuk membawa Manchester United kembali ke papan atas.

Manajer asal Portugal tersebut memiliki tugas yang berat pada musim mendatang, karena persaingan akan semakin ketat dengan kehadiran Tottenham Hotspur yang tampil impresif sepanjang musim 2016-17.

Southampton merupakan lawan yang tidak bisa dianggap remeh. Pada Februari 2017, Southampton merupakan lawan Manchester United di final Piala Liga. Saat itu, Manchester United cukup kesulitan menghadapi The Saints, walaupun pada akhirnya memenangi laga dengan skor 3-2.

Selain itu, Manchester United juga memiliki catatan yang positif setiap berhadapan dengan Southampton. Pada lima pertemuan terakhir, Manchester United meraih tiga kemenangan, sedangkan Southamtpon meraih dua kemenangan.

Berikut ini adalah fakta menarik jelang laga Southampton Vs Manchester United:

Head to Head

– Southampton gagal meraih kemenangan atas Manchester United di St. Mary’s Stadium dalam delapan pertandingan terakhir, baik itu di Premier League atau piala domestik (Piala FA dan Piala Liga).

– Manchester United hanya menelan tujuh kekalahan dari 35 pertandingan Premier League melawan Southampton.

– Manchester United sudah delapan kali membalikkan kedudukan ketika bertanding melawan Southampton di Premier League.

– Empat dari lima gol Manchester United ke gawang Southampton pada musim 2016-2017 dicetak Zlatan Ibrahimovic.

– Hanya Sunderland yang mencetak gol lebih sedikit dari Southampton dalam pertandingan kandang pada Premier League musim 2016-17 (Southampton 17, Sunderland 16).

– Pada Premier League musim 2016-17, laga di St. Mary’s Stadium sudah menghasilkan 37 gol. Hanya Old Trafford yang mencatatkan jumlah lebih sedikit dengan 36 gol.

– Southampton hanya meraih satu kemenangan dari tujuh laga terakhirnya di St. Mary’ Stadium. Empat pertandingan berakhir dengan kekalahan dan sisanya imbang.

– Southampton tidak pernah meraih kemenangan atas klub yang menempati peringkat enam besar (tiga imbang, delapan kalah).

– Manchester United belum pernah meraih tiga kekalahan beruntun sejak Desember 2015, ketika masih ditangani Louis van Gaal.

– Manchester United baru memenangi 17 pertandingan pada musim 2016-2017. Mereka wajib memenangi dua pertandingan sisa untuk menghindari catatan kemenangan terburuk dalam satu musim. Saat ini, rekor kemenangan terburuk Manchester United dalam satu musim adalah 19 (2013-14 dan 2015-16).

– Manchester United mencatatkan 14 hasil imbang pada Premier League musim 2016-17. Rekor hasil imbang terbanyak dalam satu musim klub tersebut adalah 15, yang terjadi pada musim 1991-92 (total pertandingan dalam semusim masih 42).

– Manchester United lebih banyak meraup poin dari laga tandang pada musim 2016-17. The Red Devils sudah mengumpulkan 34 poin dari 18 laga tandang, sedangkan untuk poin kandang, mereka mengumpulkan 31 poin dari jumlah pertandingan yang sama.

– Kali terakhir Wayne Rooney mencetak gol di St. Mary’s Stadium terjadi ketika ia masih berseragam Everton pada 21 Februari 2004. Saat itu, laga berakhir dengan skor 3-3. (bl/simer)

Komentar

Berita Lainnya