Membangun pendidikan dasar kebijakan strategis, ini kata Bupati Tanggamus.

SINARMERDEKA.ID.GISTING— Pemkab Tanggamus akan terus berusaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Bumi Begawi Jejama dengan pemberian pelayanan maksimal disegala bidang khususnya bidang pendidikan anak usia dini.

Demikian disampaikan Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani saat menyampaikan sambutan diacara peletakan batu pertama pembangunan gedung sekretariat Himpunan Tenaga Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi) di Pekon Gisting Atas, Rabu (12/2).

Menurut bupati, pendidikan bagi anak usia dini merupakan pendidikan mendasar dan strategis dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM).Pendidikan lanjut bupati, merupakan aset penting bagi kemajuan sebuah bangsa, oleh karena itu setiap warga negara harus dan wajib mengikuti jenjang pendidikan dimulai dari pendidikan usia dini, pendidikan dasar, pendidikan menengah hingga pendidikan tinggi.

“Maka dari itu pemkab akan memberikan bantuan operasional kepada lembaga PAUD dan TK berikut insentif bagi pendidiknya,” ujar bunda Dewi sapaan akrab bupati.

Kemudian mengenai pembangunan gedung sekretariat Himpaudi, bupati berharap dapat membawa manfaat yang sangat besar dan positif bagi kemajuan dunia pendidikan anak usia di Kabupaten Tanggamus dengan bergandengan tangan bersama-sama membangun generasi bangsa yang bermartabat.

“Semoga semua yang peduli dengan menginvestasikan tenaga, pikiran, serta hartanya dalam memperjuangkan pendidikan usia dini selalu dipermudah segala urusan dan kegiatannya. Kami memberikan perhatian juga dalam bentuk dana hibah, tapi saya tahu, itu tidaklah cukup karena banyak sekali kegiatan-kegiatan organisasi , semoga bantuan dari pemkab dapat bermanfaat,”tandasnya

Sementara, Ketua Himpaudi Tanggamus Hj. Af’illah dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tanggamus dan jajaran yang sudah memberikan dukungan kepada Himpaudi Tanggamus baik dalam bentuk dukungan anggaran hingga pembinaan.

“Semoga kantor sekretariat Himpaudi ini bisa segera terbangun dan bisa digunakan sebagaimana mestinya, jadi biar tidak pindah pindah terus, terima kasih sekali lagi kepada ibu bupati yang selama ini sudah mendukung dengan dana hibahnya dan bantuan operasional bagi Himpaudi,”ucapnya.

Dalam peletakan batu pertama tersebut,turut hadir Ketua DWP Nuraini Lubis, Staf Ahli Heri heriyadi, Kepala Dinas Pendidikan Aswien Dasmi, Kadis Kominfo Sabaruddin, Ketua IGTKI Mainuri, Camat Gisting Purwanti, Pj Gisting Atas Eko Didi Armadi dan guru Paud se Tanggamus.(simer)

38 Views