Mutasi Lingkungan Polda, Tiga Kapolres berganti Posisi

Sinarmerdeka.id.BandarLampung-Sejumlah Perwira Polisi yang bertugas di lingkungan Polda Lampung di mutasi. Baik itu yang ada di Polda maupun di daerah yang ada di wilayah Hukum Polda Lampung.

Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto M.Si., pimpin langsung sertijab Dirreskrimum Polda Lampung, DirPolairud Polda Lampung, Ka SPN Kemiling Polda Lampung, Kapolres Lampung Tengah, Kapolres Tanggamus dan Kapolres Pesawaran, Kamis(14/05).

Berdasarkan ST/ 1382/ V/ KEP./ 2020 tanggal 1 Mei 2020, Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma Jemy Karang, S.I.K.. M.Si., diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagbin Ops Ro Ops Polda Lampung digantikan oleh AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.I.K., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Pesawaran.

Berdasarkan ST/ 1382/ V/ KEP./ 2020 tanggal 1 Mei 2020, Kapolres Pesawaran dari AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.I.K., S.H., diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Lampung Tengah digantikan oleh AKBP Vero Aria Radmantyo, S.IK., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kassubdit Binggakkum Ditlantas.

Berdasarkan ST/ 1382/ V/ KEP./ 2020 tanggal 1 Mei 2020, Kapolres Tanggamus AKBP Octavianus Hesmu Baroto, S.I.K., M.M., diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadir Intelkam Polda Lampung digantikan kepada AKBP Oni Prasetya, S.I.K., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit IV Direskrimsus .

“Berdasarkan ST/ 1383/ V/ KEP./ 2020 tanggal 1 Mei 2020, Dir Polairud Polda Lampung Kombes Pol Ivan Setiadi, S.I.K., diangkat dalam Jabatan baru sebagai Widyaiswara Kepolisian Madya TK III Sespimen Sespim Lemdiklat Polri digantikan oleh Kombes Pol Sis Mulyono, S.H., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Ka SPN Kemiling Polda Lampung,” ujar Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si yang mewakili Kapolda Lampung.

Selain itu, kata Kombes Pol Zahwani, berdasarkan ST/ 1383/ V/ KEP./ 2020 tanggal 1 Mei 2020, Dir Reskrimum Polda Lampung Kombes Pol Muhammad Barly Ramadhany, S.H,diangkat dengan jabatan baru sebagai Penyidik Tindak Pidana Madya Tk II Bareskrim Polri dan digantikan oleh Kombes Pol Muslimin Ahmad, S.H., S.IK., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Penyidik Tindak Pidana Madya Tk III Bareskrim Mabes Polri.

Berdasarkan ST/ 1383/ V/ KEP./ 2020 tanggal 1 Mei 2020, Ka SPN Polda Lampung Kombes Pol Sis Mulyono, S.H., M.H., diangkat dalam jabatan baru sebagai Dir Polairud Polda Lampung digantikan oleh AKBP Sri Winogroho, S.I.K., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Renlat Bagbinlat Dit Binlantas Akpol.

Kabid Humas Polda Lampung dalam Pres Relisnya mengatakan, bahwa mutasi dan rotasi dalam tubuh Polri adalah hal yang biasa dikarenakan penyegaran dalam Polri sangatlah penting.

“Serah terima jabatan juga dilaksanakan secara protokol Covid-19 dengan tanda pangkat, tanda jabatan, dan tongkat komando yang telah terpasang guna menghindari kontak fisik secara langsung,” terang Perwira Polda Lampung itu.

Tampak hadir juga dalam serah terima jabatan tersebut, Wakapolda Lampung Brigjen Pol Drs. Sudarsono, S.H., M.Hum dan Pejabat Utama Polda Lampung beserta Kapolres Jajaran Polda Lampung.(rls/hms/simer)

26 Views