oleh

Parosil Mabsus : Pelaksanaan PKN Hendaknya Tidak Keluar Kaidah Aturan

SINARMERDEKA.ID.LAMPUNGBARAT-Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus Menyambut 68 Mahasiswa Polinela Dalam Rangka kegiatan Praktek kerja nyata (PKN) Di Kecamatan Kebun Tebu dan Air Hitam Kabupaten Lampung Barat Tahun 2018 Di Ruang Rapat Kagungan Pemkab, Senin(06/07/2018.

Dalam Sambutan Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus Mengucapkan “selamat datang” kepada seluruh rombongan mahasiswa polinela dibumi beguai jejama sai betik lampung barat, dengan harapan kunjungan tersebut akan memberikan kesan tersendiri dengan keindahan alam yang dimiliki oleh lampung barat.

loading...

Dikatakannya, kegiatan PKN merupakan salah satu action plan dari perjanjian kerjasama yang termuat dalam naskah mou antara polinela dengan bupati lampung barat nomor: 139/03/pemkab-lb/01/2018 dan 1254/pl15/ks/2018 tentang optimalisasi pemanfaatan potensi SDA dan SDM serta bidang lain. Action plan lainnya yaitu program hilirisasi hasil-hasil penelitian dosen polinela sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat di kabupaten lampung barat.

Adapun visi yang ingin dicapai oleh lampung barat dalam kegiatan PKN adalah “mewujudkan masyarakat lampung barat yang hebat dan sejahtera” dengan adanya PKN mahasiswa polinela diharapkan mampu memberikan motivasi bagi masyarakat untuk mewujudkan harapan dan keinginan tersebut.

Bupati menghimbau agar dalam pelaksanaan PKN hendaknya tidak keluar dari koridor aturan dengan senantiasa memperhatikan rambu-rambu yang telah ditetapkan oleh pihak kampus dan melakukan koordinasi dengan pejabat kecamatan dimana peserta kegiatan ditempatkan, sehingga nantinya akan menjadi bekal bagi mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah.

Sementara itu Direktur Pembantu lll Dwi Puji Hartono menyampaikan, kegiatan PKN merupakan salah satu program mata kuliah wajib bagi para mahasiswa program sarjana terapan atau diploma lV di Polinela dalam bentuk pengabdian masyarakat dalam rangka mengimplementasikan ilmu pengetahuan dan teknologi dimasyarakat.

Dijelaskan, tahun ini PKN diikuti oleh 68 Orang mahasiswa, 41dari produksi perkebunan dan 27 orang teknologi pembenahan 27. Sifat dari kegiatan PKN sendiri yakni menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang telah diterima mahasiswa selama menempuh studi di bangku perkuliahan dan memberikannya kepada masyarakat sebagai wahana pengetahuan praktis. Sehingga diharapkan dapat memberikan dampak kepada peningkatan kesejahteraan dimasyarakat khususnya bidang pertanian.

Pihaknya mengharapkan kepada berbagai pihak yang berkompeten untuk turut membantu pelaksanaan kegiatan PKN Polinela sehingga benar-benar menjadi media pembelajaran praktis kepada mahasiswa serta masyarakat. “Politeknik negeri Lampung sebagai pendidikan tinggi vokasi membawa misi melaksanakan pembelajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Dan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat adalah dalam bentuk praktek kerja nyata”, ujarnya.

Lanjut dia, kegiatan PKN tahun ini merupakan implementasi dari kerjasama yang telah dirintis Polinela dengan pemerintah daerah kabupaten Lampung barat berupa MoU tentang optimalisasi potensi kabupaten Lambar.

Selain Bupati Lampung Barat, acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Lampung Barat Drs.Mad Hasnurin, Direktur Pembantu lll Dwi Puji Hartono, Asisten Bidang Perekonomian Dan Pembangunan Ir.Natadjudin Amran, Sejumlah Kepala OPD, Dosen Pembimbing dan Mahasiswa Polinela. (ton/simer)

Komentar

Berita Lainnya