Pasien Positif COVID-19 asal Lampung Barat dinyatakan wafat

SINARMERDEKA.ID.BANDARLAMPUNG-Belum lama bupati Lampung Barat menyampaikan pemberitahuan mengenai salah satu warganya positif Korona. seorang pasien positif COVID-19 asal Lampung Barat yang diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Bandar Lampung dinyatakan meninggal dunia, Sabtu (4/4).

Hal tersebut dibenarkan oleh Agus selaku Camat Sekincau, Lampung Barat. Agus mengatakan bahwa dirinya mendapat kabar tersebut pada subuh tadi.

“Iya benar. Kemarin hari Kamis keluar hasil tesnya dinyatakan positif COVID-19. Ini salah satu warga kita yang pulang dari Gowa, Sulawesi Selatan. Saya dapat kabar dari pihak keluarga tadi subuh, sekitar pukul 04.30 WIB,” kata Agus saat sejumlah media via telepon.

Agus menambahkan bahwa pasien tersebut sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Alimudin Umar, Lampung Barat. Namun karena peralatan medis kurang memadai, akhirnya pasien dirujuk ke RSUDAM Bandar Lampung.

Karena peralatan kita untuk uji lab kurang memadai jadi kita rujuk ke RSUDAM Bandar Lampung,” tambah Agus

Menurut keterangan Agus, jenazah warganya yang dinyatakan positif COVID-19 tersebut tidak akan dibawa pulang ke Lampung Barat, dan pemakaman sudah dilimpahkan ke pihak RSUDAM.

“Berdasarkan permintaan pihak keluarga, karena sudah dikonfirmasi pihak rumah sakit, mereka ikhlas untuk dimakamkan oleh pihak rumah sakit. Pihak keluarga juga langsung membuat pernyataan tertulis bahwa, sudah ikhlas dan perihal pemakaman diserahkan kepada pihak rumah sakit,” jelas Agus.

Pasien positif COVID-19 asal Lampung Barat tersebut berdasarkan penjelasan dari Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, Kamis (2/4), adalah seorang laki-laki berusia 71 tahun. Warga Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat ini adalah pasien positif COVID-19 nomor 10 di Lampung, dan memiliki riwayat perjalanan dari Gowa, Sulawesi Selatan mengikuti tabligh akbar.

Namun, hingga berita ini diterbitkan pihak Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana yang juga sebagai juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Lampung belum mengonfirmasi terkait pasien positif COVID-19 asal Lampung Barat, bahkan bupati Lambar dan kadiskes ketika di hubungi belum mersepon kendati telfon selulernya aktip.(rls/kump/lpg/simer)

46 Views