oleh

PBVSI Tanggamus Siapkan Atlet Bertarung di Porprov


Daerah|19 views

SINARMERDEKA.ID–Pengurus Cabang Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Tanggamus melakukan seleksi untuk menjaring atlet berbakat yang dipersiapkan dalam ajang pekan olahraga provinsi (Porprov) IX tahun 2022.

Pelaksanaan seleksi dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) ketat itu dipusatkan di lapangan Bola Voli Pekon Argopeni Kecamatan Sumberejo itu dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Pengcab PBVSI Kabupaten Tanggamus Hasmal Yadi, Sabtu (24/7).

loading...

Hasmal Yadi mengatakan bahwa pelaksanaan seleksi selama tiga hari terhitung Sabtu 24 Juli 2021 hingga Senin 26 Juli 2021.”Seleksi ini diikuti sebanyak 70 peserta terdiri dari putra dan putri kelahiran tahun 2001 – 2006.Dari 70 itu nanti yang terpilih untuk berangkat ke Porprov hanya 24 orang, terdiri dari putra 12 orang dan putri 12 orang,”ujarnya.

Dilanjutkan Hasmal bahwa seleksi dilakukan gunan menemukan calon atlet voli yang diharapkan bisa membawa cabor bola voli di Tanggamus berjaya.”Seleksi ini untuk mencari atlet bola voli Tanggamus yang handal. Ini seleksi awal dan penentuan final seleksi dilakukan pada tanggal 27- 28 Juli tahun 2021,”kata pria yang juga Anggota DPRD Tanggamus itu.

Diakui Hasmal bahwa cabang olahraga bola voli di Kabupateen Tanggamus memang belum meraih prestasi yang membanggakan. Namun dirinya bertekad dan berambisi untuk mengangkat prestasi voli Kabupaten Tanggamus baik dilevel provinsi maupun nasional.

“Voli ini merupakan olahraga rakyat, kepala pekon dan guru-guru di sekolah diharapkan dapat memotivasi anak-anaknya untuk giat berolahraga terutama voli. Sebetulnya olahraga ini tidak mahal asal ada kemauan, asal ada lapang bola dan net maka sudah bisa dilakukan,”pungkas Hasmal.

Sementara itu anggota DPRD Tanggamus Hendrawan Adam yang juga dari dapil Sumberejo mengapresiasi langkah Pengcab PBVSI Tanggamus yang sudah mengadakan seleksi atlet voli sebagai persiapan Porprov tahun 2022 mendatang.

“Semoga PBVSI Kabupaten melahirkan para atlet-atlet yang luar biasa, membanggakan nama Kabupaten Tanggamus di kancah provinsi maupun nasional, Demi kemajuan olahraga khususnya olahraga voli ini,”katanya.(ok/simer)

Komentar

Berita Lainnya