Peduli bencana, DPD II Golkar Tanggamus Berikan Bantuan Korban Banjir.

SINARMERDEKA.ID.SEMAKA—Musibah banjir bandang serta tanah longsor yang melanda wilayah Kecamatan Semaka Kamis lalu mengundang rasa simpati semua pihak. Ini terbukti dari banyaknya bantuan yang mengalir salah satu bantuan bagi korban banjir datang dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Tanggamus.

Bantuan dari DPD II Partai Golkar Tanggamus tersebut diserahkan, Selasa (14/1) di Posko Penanggulangan Bencana Kecamatan Semaka yang diterima Sekretaris Camat (Sekcam) Semaka Jailani. Hadir dalam kesempatan tersebut Plt Ketua DPD II Partai Golkar Tanggamus Salamun, Wakil Ketua Bidang OKK Suropin, Wakil Ketua Bapilu Iqbal, jajaran Fraksi Golkar DPRD Tanggamus seperti Heri Ermawan, Nursyahbana, Piter Anderson dan Hendrawan.

Plt Ketua DPD II Partai Golkar Tanggamus, Hi. Salamun mengatakan bahawa bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian Partai Golkar kepada sesama yang sedang mengalami musibah.

“Bantuan yang disalurkan kepada para korban banjir tersebut sejalan dengan jargon Golkar, yakni Suara Golkar, Suara Rakyat. Itu artinya, Golkar akan senantiasa komitmen dan istiqomah dalam mendampingi dan membantu masyarakat yang sedang kesusahan, “kata Salamun.

Ditambahkan, Wakil Ketua Bidang OKK, Suropin bahwa bantuan yang disalurkan berupa mie instan, air mineral dan roti.” Ini merupakan bentuk rasa kemanusiaan dari Partai Golkar, kami merasa sedih dengan adanya bencana banjir ini. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita, “ujarnya.

Masih kata Suropin bahwa musibah banjir bandang dan tanah longsor di Semaka merupakan bentuk ujian dari Allah SWT.” Dibalik musibah pasti ada hikmah, ini peringatan bagi kita semua, setiap hamba Allah pasti mendapat cobaan, semoga masyarakat tabah atas cobaan ini dan yang paling penting menjaga kelestarian lingkungan, “pungkasnya. (rls/simer)

23 Views