Peduli Covid-19#, DPD II Golkar Lambar berikan masker serta vit C ke masyarakat sekitar.

SINARMERDEKA.ID.LAMPUNGBARAT-Dewan Pimpinam Daerah II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) bagikan masker dan vitamin C ke masyarakat dalam upaya pencegahan penularan corona virus dissaese (Covid-19).

Dimana, DPD II Golkar Lambar membagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Liwa, Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balikbukit dan posko penjagaan covid 19 di Pekon (Desa) Kubuperahu dikecamatan yang sama.

“Bakti sosial ini sebagai wujud kepedulian Golkar dalam memerangi Covid 19,” kata Ketua DPD Golkar Lambar, Ismun Zani saat membagikan masker di Pasar Liwa, Selasa (7/4).

Dikatakan Ismun, masker merupakan salah satu alat untuk memutus mata rantai penyebatan Covid-19. Dimana fungsinya, dapat melindungi serta mencegah penularan kepada orang lain.

Kenapa pembagian dilakukan di pasar tradisional, menurut Ismun, pasar merupakan lokasi dimana pelaku ekonomi berkumpul. Baik, pedagang, pengunjung dan pekerja jasa angkutan.

Kami sengaja membagikan masker dan vitamin C kepada pelaku ekonomi di pasar-pasar, kepada tukang ojek karena di tengah pandemi Covid 19 ini saudara-sodara kita harus tetap beraktifitas di keramaian. Mudah-mudahan ini sedikit membantu mereka dan kita semua untuk memutus mata rantai virus corona,” ucapnya.

Dikatakan Ismun, bakti sosial DPD II Golkar Lambar akan menyusuri pasar- pasar tradisional yang ada di Lambar. Selain itu, pembagian juga akan dilakukan di tiga posko jaga perbatasan Lambar. Antaranya, di Kecamatan Sukau, Sumberjaya dan Suoh.

“Selain menyemangati petugas posko, kami juga hadir ingin melihat secara langsung aktivitas dan ketersediaan peralatan serta kesejahteraan petugas pencegahan Covid 19 di empat posko yang ada,” katanya lagi. (182/simer)

31 Views