oleh

Peduli Nelayan, Sudin SE Bagikan Sembako bagi Kampung Nelayan

Bukti Kepedulian Sudin Membagikan sembako terhadap warga dikampung nelayan Waynipah Kecamatan Semaka, sekaligus kelompok wanita tani.(ist/simer)

KOTAAGUNG-Menjelang hari raya idul fitri 1442 H, ketua komisi IV DPR RI Sudin, SE membagikan sembako kepada warga di kampung nelayan way nipah kecamatan yg pematang Sawa dan kelompok wanita tani di kecamatan Semaka kabupaten Tanggamus, Sabtu (6/5).

loading...

Pembagian sembako itu sebagai bukti kepedulian Sudin terhadap warga dalam rangka menyambut hari kemenangan setelah satu bulan penuh menjalankan ibadah puasa.

Dalam kegiatan tersebut, warga sangat antusias menerima bantuan sembako yg sangat mereka butuhkan jelang hari raya, terlebih dalam situasi pandemi covid 19 saat ini dimana kondisi perekonomian juga menurun dibanding sebelumnya. Kepala Pekon way nipah, Apriyal menyambut baik dan mengapresiasi bantuan dari Sudin,SE kepada warganya terutama di pedukuhan perantuan.

“Sebagian warga kami di sini adalah nelayan yang tingkat perekonomiannya masih rendah, karna itu bantuan dari Pak Sudin ini sangat bermanfaat sekali bagi keluarga penerima,

apalagi menjelang hari Raya idul Fitri yang tinggal beberapa hari lagi, demikian kata Apriyal saat mendampingi warganya menerima bantuan sembako.

Hal senada diungkapkan juga oleh Sutipah, ketua Kelompok Wanita Tani (KWT) Pelangi di kecamatan Semaka. Menurut Sutipah, anggota kelompoknya sangat merasa terbantu atas bantuan sembako dan mengapresiasi kepedulian Sudin terhadap kelompoknya selama ini.

Pak Sudin selalu peduli dengan kami, tidak hanya disaat mau pemilu saja kami diperhatikan, namun setelah beliau menjabat sebagai anggota DPR RI,

kami sering bertemu dengan beliau pada saat kunjungan kerja di daerah kami dan kami juga merasakan program aspirasi dari Pak Sudin melalui bantuan dan program di bidang pertanian dan nelayan, ujar Sutipah.

Hadir dalam acara pembagian sembako kemarin, ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, S.Sos yang juga menjabat sebagai wakil ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten Tanggamus.

Dihadapan warga, Heri juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sudin, SE selaku ketua Komisi IV atas kepeduliannya terhadap petani dan nelayan di kabupaten Tanggamus. ”

Selain bantuan berupa sembako ini, untuk tahun anggaran 2021 banyak sekali bantuan dan program yang akan diberikan oleh pemerintah pusat melalui kementerian terkait.

Dibidang pertanian, selain pemberian bantuan alsintan, bibit dan pupuk bagi kelompok tani, juga ada pemberdayaan kelompok wanita tani (KWT).

Untuk kelompok nelayan beberapa programnya antara lain berupa bantuan alat tangkap, asuransi nelayan dan program kampung nelayan. Semua itu tidak terlepas dari peran dan perjuangan beliau selaku Ketua Komisi IV, demikian tegas Heri.(rls/ri0/smol)

Komentar

Berita Lainnya