Peduli Petugas Kebersihan, Parosil berikan bantuan sembako

Sinarmerdeka.id.Lampung Barat-Bupati Parosil Mabsus, bagikan bantuan sembako kepada petugas kebarsihan di wilayah setempat. Penyaluran bantuan ini bertempat di Lamban Dinas (Rumah Dinas Bupati) di Pekon Kubuperahu, Kecamatan Balikbukit, Selasa (19/05/20).

Penyaluran bantuan sembako dari Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Pemkab Lambar) ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian kepada para petugas terkait dampak dari wabah corona virus dissaese (Covid-19).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lambar, Parosil Mabsus, berpesan kepada para petugas kebersihan agar tetap melakukan aktivitas seperti biasa. Karena hal itu merupakan tanggung jawab daripada masing-masing petugas, dengan catatan tetap menggunakan protokoler kesehatan.

“Meski ada virus corona, jangan sampai berhenti beraktivitas sebagaimana biasanya, karena itu merupakan sebuah tanggung jawab,” katanya.

Dikatakan Parosil, beberapa hari lagi umat muslim akan menyambut kedatangan hari raya idul fitri 1441 H. Dimana merupakan hari kemenangan. Meski demikian, Parosil menghimbau agar kiranya masyarakat dapat melaksanalan ibadah sholat ied dirumah masing-masing.

Namun, bila mengharuskan untuk melakukan ibadah di Masjid, agar menerapkan syarat protokol kesehatan. Yakni, mulai menjaga jarak, memakai masker, menyiapkan hendsainitezer dan rutin lakukan cuci tangan.

Himbauan pemerintah tak melakukan ibadah di masjid, prinsipnya kalau mau melaksanakan ibadah di masjid dengan catatan harus mengikuti protokoler kesehatan,” katanya.

Parosil juga mengingatkan, kepada masyarakat yang memiliki riwayat penyakit khusus, seperti jantung, diabet dan penyalit lainnya agar melakukan ibadah dirumah saja. Sebab, bagi orang yang memiliki penyakin khusus tersebut sangat rentan tertular virus corona.

“Yang paling rentan ibu hamil, ibu menyusui dan lansia,” katanya lagi. (182/simer)

19 Views