oleh

Pelaksanaan UN SMP Berjalan Maksimal

Sinarmerdeka.id, KOTAAGUNG--Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tanggamus menyatakan pelaksanaan ujian nasional (UN) bagi siswa sekolah menengah pertama (SMP) sederajat hingga hari keempat berlangsung Dengan Baik.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabiddikdas) Indra Prisma mendamping Kepala Dinas Pendidikan Johansyah mengatakan hingga hari keempat berlangsunya UN tidak mengalami kendala yang berarti baik yang menerapkan UN berbasis komputer maupun ujian nasional kertas pensil (UNKP).

loading...

“Pelaksanaan UN hingga hari ke empat lancar, listrik tidak padam dan tidak ada gangguan lainnya untuk yang UNBK,  untuk yang UNKP juga tidak ada kendala, kita harapkan pada senin nanti juga demikian,”kata Indra Prisma, Kamis

Indra menerangkan, kendati ada beberapa sekolah yang menerapkan sistem UNBK, namun kondisinya memang tidak sepenuhnya murni sekolah tersebut terapkan UNBK di sekolahnya. Sebab ketiga sekolah semuanya masih menginduk pada sekolah tingkat SMA yang miliki aset komputer mencukupi. Seperti SMPN 1 Kota Agung masih menumpang pada SMAN 2 Kota Agung, SMP Muhammadiyah Kota Agung masih menumpang di SMA Muhammadiyah Kota Agung, dan SMPN 1 Gisting menumpang di SMK Muhammadiyah Gisting.

“Daftar jumlah siswa SMP yang ikuti UN sebanyak 9.174 siswa SMP dan 3.074 siswa MTs. Waktunya mulai Selasa-Kamis dan Senin (3-4 dan 8/5). Pada Jumat (5/5) tidak ada jadwal UN sebab dikhawatirkan bagi yang UNBK waktunya pendek karena ada solat Jumat, sehingga ditetapkan jadwal pada Senin di pekan depannya,”ujarnya.

Senada disampaikan oleh, Kepala SMP Al-Qolam Kotaagung Astari, Ia  mengatakan UN di sekolah yang ia pimpin tidak ada kendala yang berarti, jumlah siswa yang ikut pada UN tahun ini berjumlah 19 siswa dengan rincian 10 siswa perempuan dan 9 laki-laki. Hal yang sama disampaikan Wakil KepalaSMPN 1 Kotaagung Timur, oleh Neni Deswita jumlah siswa yang ikut UN pada tahun ini menurutnya berjumlah 192 siswa dengan jumlah siswa laki laki 92, dan perempuan 100 siswa.

“Jumlah siswa yang seharusnya ikut UN berjumlah 194 namun dikarenakan dua siswa tidak aktif lagi karena sudah ada yang menikah, hingga sampai saat ini tidak ada kendala yang berati, pelaksanaannya hingga hari senin tanggal 8 Mei mendatang,”tandasnya. (rio)

Komentar

Berita Lainnya