oleh

Pelaksanaan UNBK Tertunda

Sinarmerdeka.id – Persoalan teknis masih menjadi kendala dalam pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Peserta UNBK dari SMP N 3 Batam sempat tertunda mengikuti UNBK selama 30 menit karena ada kendala teknis.

Peserta UNBK di sekolah ini mengikuti UNBK di SMAN 1 Batam. Kepala Sekolah SMPN 3 Batam, Wiwik Darwiyanti mengatakan tertundanya penyelenggaraan UNBK di hari pertama ini disebabkan adanya pembaharuan akun peserta ujian.

loading...

“Mereka harus log in baru, sehingga membutuhkan waktu untuk memulihkan dan ujian tertunda,” kata Wiwik sebagaimana dikutip dari Batam Pos (Jawa Pos Group).

Kendala itu, kata Wiwik, dapat ditangani oleh tim teknis yang memang ditugaskan untuk membantu dan mengawal terlaksananya UNBK ini. “Alhamdulillah sesi pertama bisa berjalan dengan baik, begitu juga sesi selanjutnya,” ujar perempuan berkacamata ini.

Di tahun ini jumlah peserta UNBK dari SMPN 3 mencapai 422 orang. Akan tetapi fasilitas yang terbatas membuat sebagian peserta mengikuti UNBK di SMAN 1 Batam. “Siswa dibagi dalam empat ruangan dan menjalani ujian tiga sesi,” sebutnya.

Dia berharap siswa fokus dalam mengerjakan ujian, dan tidak meremehkan UNBK, walaupun bukan penentu kelulusan. “Nilai yang didapat sangat berpengaruh terhadap kelanjutan pendidikan ke jenjang selanjutnya, jadi harus serius dan berusaha meraih nilai tertinggi,” tutupnya. (jwp/*)

Komentar

Berita Lainnya