by

Pemberangkatan JCH Lampung Mulai 12 Juli 2019

Sinarmerdeka.id, Bandarlampung – Jemaah calon haji (JCH) asal Kota Bandarlampung akan berangkat ke Tanah Suci Mekah mulai 12 Juli sesuai kloter.

“Selama menunggu jadwal keberangkatan berdasarkan kloter masing-masing daerah, saat ini para jamaah calon haji masih merampungkan pembinaan manasik haji di kecamatan masing-masing,” kata Kasi Perjalanan Haji dan Umroh Kemenag Kota Bandar Lampung Abdul Basid, di Bandarlampung, Kamis.

loading...

Ia mengatakan, setelah merampungkan pembinaan di kecamatan masing-masing para JCH ini nanti tanggal 5 Juli 2019 akan dilepas oleh Wali Kota Bandarlampung Herman HN di Masjid Alfurqon.

“Hampir semua kecamatan sudah selesai melakukan pembinaan manasik hanya tinggal satu kecamatan lagi, yakni Tanjung Karang Pusat yang belum,” kata dia.

Abdul Basid menjelaskan setelah acara pelepasan itu nantinya semua jamaah haji juga akan menjalani pemeriksaan kesehatan ulang untuk memastikan jamaah tersebut mampu untuk melaksanakan perjalanan haji.

Pemeriksaan tersebut, tambah dia, akan dilakukan oleh tim dokter kesehatan dari pelabuhan yang diakui oleh pihak penerbangan internasional.”karena hasil kesehatan dari puskesmas dan rumah sakit umum tidak berlaku,” kata dia.

Ia menyebutkan, jumlah seluruh CJH Kota Bandarlampung yang telah melakukan pelunasan sampai tahap ketiga sebanyak 1911 CJH dan belum ada jamaah yang membatalkan perjalanan hajinya.(dbs)

Comment

Berita Lainnya