Pemkab Tanggamus kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian-WTP

Sinarmerdeka.Id.BANDARLAMPUNG—Pemkab Tanggamus kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan  Lampung atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2017.
Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari BPK tersebut diserahkan langsung Kepala BPK RI Perwakilan Lampung, Sunarto, S. E kepada Pj Bupati Tanggamus Ir Zainal Abidin, M. T yang disaksikan Wakil Ketua I DPRD Tanggamus Drs. Rusli Shoheh, M. M, Senin (28/5) di Aula BPK RI  Perwakilan Lampung, Bandar Lampung.
Turut hadir dalam penyerahan LHP BPK RI atas LKPD Tanggamus tahun 2017  diantaranya Sekda Tanggamus Hi. Andi Wijaya, S. T, M. M,  Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Hilman Yoscar serta Inspektur Fathurrahman.
Dalam sambutannya, Kepala BPK RI Perwakilan Lampung Sunarto mengapresiasi adanya perubahan opini untuk 15 kabupaten /kota yang ada di Lampung . “Semoga opini  yang sudah baik bisa ditingkatkan lagi dan opini yang pernah turun dapat meningkat kembali jangan sampai turun lagi,” katanya.
Selain Tanggamus, kabupaten /kota yang mendapatkan WTP yakni  Kota Metro, Kabupaten Way Kanan, Kabupaten Lampung Selatan, Kabupaten Pringsewu, dan Kabupaten Mesuji.
Sementara itu Pj Bupati Tanggamus Zainal Abidin mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung sehingga opini WTP yang pernah lepas tahun lalu kembali bisa diraih.
“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh anggota dewan, sekda, kepala SKPD dan seluruh masyarakat Tanggamus sehingga Tanggamus kembali meraih Opini WTP atas LKPD Tahun Anggaran 2017. Semoga manajemen keuangan dan aset Kabupaten Tanggamus kedepan lebih baik lagi,”ujar Zainal. (oy/simer)
135 Views