Pengujian KIR Kendaraan Terkendala Alat Rusak

Dishub Tanggamus tengah intens memperbaiki standarisasi alat KIR kendaraan barang dan manusia. FOTO: Dishub for simer

Sinarmerdeka.id, KOTAAGUNG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tanggamus terus berupaya untuk melengkapi sejumlah sarana untuk Uji KIR kendaraan, alat yang belum tersedia dilengkapi begitu juga dengan alat rusak diperbaiki sehingga sesuai standar pengujian.

Menurut Sekretaris Dishub Tanggamus Suroyo, salah satu alat yang diperbaiki adalah alat uji rem.”Hari ini yang kita perbaiki alat uji rem,sebelumnya alat uji lampu,”ujar Suroyo, kemarin 

Dilanjutkan Suroyo, bahwa setelah beberapa alat uji diperiksa dan diperbaiki oleh teknisi lokal, maka selanjutnya, pihak dishub memanggil teknisi dari Kota Salatiga. Alasan memanggil teknisi dari Salatiga sendiri karena ada beberapa alat  uji yang dibeli melalui rekomendasi teknisi Salatiga. “Saat ini balai Uji KIR Dishub Tanggamus ada sembilan alat, dari alat yang sudah diperbaiki tersebut selanjutnya diperiksa lagi oleh teknisi dari Salatiga biar hasilnya lebih bagus, mereka teknisi dijadwalkan datang ke Tanggerang, Jumat 1 Maret 2019,”katanya. 

Setelah, peralatan uji diperiksa oleh teknisi Salahtiga maka, selanjutnya pihak dishub kembali mengajukan kalibrasi ke

Kantor Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah VI Bengkulu dan Lampung dengan harapan akreditasi keluar sehingga Balai Uji KIR Dishub Tanggamus  mendapat izin untuk melakukan uji KIR. 

“Kalau sudah di Kalibrasi dan hasilnya oke maka akreditasi bisa keluar dan kita bisa lagi melaksanakan Uji KIR kendaraan angkutan baik barang maupun orang, “pungkas Suroyo. (yoi)

155 Views