oleh

Peran guru sebagai pengajar dan pendidik

Rapat bulanan TA 2019 Diknas Lambar

Sinarmerdeka.id, LAMPUNGBARAT – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat melaksanakan rapat koordinasi bulanan tahun 2019 di TKN SKB Lambar Pekon Way Empulau Ulu, Kecamatan Balik Bukit, Jum’at (10/5).

Rapatapat dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Lambar Mad Hasnurin serta dihadiri Assisten Pemerintah dan Kesra Wasisno Sembiring, Koordinator wilayah pendidikan, Pengawas sekolah, Kepala sekolah TK, SD, SMP, dan guru-guru.

loading...

“Keberhasilan proses pembelajaran sangat bergantung pada beberapa faktor, diantaranya faktor guru. Keteladanan guru merupakan komponen sentra pendidikan, guru sangat memegang peranan penting dalam keberhasilan proses pembelajaran. Guru yang mempunyai kom-petensi yang baik tentunya akan sangat mendukung keberhasilan proses pembelajaran. Peranan guru selain sebagai seorang pengajar, guru juga berperan sebagai seorang pendidik,” kata Mad Hasnurin.

Sebagai komponen sentral dalam sistem pendidikan, lanjut Pun (sapaan akrap Mad Hasnurun) pendidik mempunyai peran utama dalam membangun fondasi hari depan corak kemanusiaan. Untuk mewujudkan hal itu, keteladanan dari seorang guru sebagai pendidik sangat dibutuhkan. Keteladanan kepala sekolah dapat dilihat dari prilaku guru sehari-hari baik di dalam sekolah maupun di luar sekolah.

Masih dikatakan Mad Hasnurin, pendidikan merupakan tanggung jawab semua pihak dengan melakukan kerja sama terhadap orang tua, dan badan pengawas sekolah. Untuk itu mari kita bersama berjabat tangan memajukan pendidikan yang ada di Lampung Barat serta menghasilkan anak didik yang memiliki budi pekerti luhur dan memiliki kemampuan akademik yang dapat dibanggakan. (182)

Komentar

Berita Lainnya