oleh

Peringati Hari Lahir Pancasila, PDI-P Tabur Benih Ikan


Daerah|11 views

GISTING-DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tanggamus menebar ribuan benih ikan nila di area wisata Water Dam Margotirto, Pekon Landbaw Kecamatan Gisting, Selasa (1/6). Hal ini untuk memperingati Hari Lahir Pancasila Ke 76 dan HUT ke 48 PDIP. Kegiatan tebar benih ini dilakukan usai upacara peringatan HUT Pancasila di Kantor DPC PDIP Tanggamus.

Selain menebarkan benih ikan nila dilakukan juga penanaman pohon dan pembagian tong sampah kepada pemerintah Pekon Landbaw.Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPC PDIP Tanggamus Burhanudin Noer, Sekretaris DPC PDIP Tanggamus Hj.Dewi Handajani, Bendahara DPC PDIP Tanggamus Hi.A.M.Syafii, Wakil Ketua DPC PDIP Tanggamus Heri Agus Setiawan, Anggota DPRD Tanggamus dari Fraksi PDIP dan jajaran PAC se Kabupaten Tanggamus.

loading...

Usai kegiatan, Sekretaris DPC PDIP Tanggamus yang juga Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani mengatakan bahwa dalam rangka HUT Pancasila ke 76 sekaligus ke 48 HUT PDIP, jajaran kader PDIP melaksanakan kegiatan yang bersifat pelestarian lingkungan, hal ini merupakan arahan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Dalam rangka hari lahir Pancasila dan HUT Ke 48 PDIP, kami jajaran kader PDIP melakukan upaya kelestarian lingkungan hidup

berupa penebaran benih ikan nila sebanyak 4.800 dan penanaman pohon alpukat,sirsak dan durian,”kata Dewi mewakili Ketua DPC PDIP Tanggamus Burhanudin Noer.

Dilanjutkan Dewi bahwa PDIP siap hadir mendampingi masyarakat melalui program kepartaian yang bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Kami siap berbuat untuk masyarakat, program tetap kami prioritaskan untuk kesejahteraan masyarakat, seperti perbaikan sarana infrastruktur akan kami lakukan secara bertahap,”ujar Dewi yang juga Bupati Tanggamus

Kemudian, terkait momentum hari lahir Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni, bunda Dewi mengajak masyarakat untuk sama sama memaknai dan mengimplementasikan falsafah Pancasila dalam kehidupan sehari hari.

“Mari jadikan Pancasila sebagai falsafah hidup bangsa oleh karenanya kita harus betul betul memaknai dan menerapkamnya dalam kehidupan kita,”pungkasnya.(ry0/simer)

Komentar

Berita Lainnya