oleh

Peringati Hari Santri 2021, Berikut Ini Amanat Ketua PCNU Tanggamus

SINARMERDEKA.ID-Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tanggamus melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2021.

Kegiatan tersebut dipusatkan di halaman gedung PCNU Tanggamus, Pekon Gisting Permai Kecamatan Gisting, Jumat 22 Oktober 2021.

loading...

Bertindak selaku inspektur upacara, Ketua PCNU Kabupaten Tanggamus, Hi.Samsul Hadi. Turut hadir mengikuti upacara Anggota DPRD Provinsi Lampung

Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ketua DPC PKB Tanggamus yang juga Wakil Ketua I DPRD Tanggamus, Irwandi Suralaga, anggota DPRD Tanggamus

Fraksi PKB, Edy Yalismi, Zulki Qurniawan, Mujibul Umman, Yoyok Sulistyo, Ketua Pimpinan Cabang Pencak Silat Nahdalatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Tanggamus, Hajin M.Umar, Banser, GP Ansor, Fatayat, ISNU, PMII dan para santri.

Samsul Hadi dalam amanatnya mengatakan, bahwa tantangan yang dihadapi oleh para santri sekarang di era globalisasi adalah keterbukaan informasi dan pesatnya kemajuan teknologi.

“Tantangan terbesar para santri adalah harus kuat menghadapi perubahan dan menjaga amaliah. Sebagai santri kita tidak boleh phobia dengan pembaruan,

tetap pertahankan tradisi lama, namun tetap mengambil sesuatu yang baru, kita juga harus siap dalam menerima dan mengembangkan disiplin ilmu baru, dasar ilmu adalah ilmu agama sementara ilmu pengetahuan adalah untuk menunjang kehidupan,” kata Samsul Hadi.

Dalam kesempatan tersebut, Samsul Hadi meminta kepada seluruh santri yang ada di Kabupaten Tanggamus untuk meningkatkan komitmen kebangsaan yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harga mati.

“Para santri agar  mengisi kemerdekaan dengan ajaran Islam Ahulsunah waljamaah.

Santri juga harus senantiasa memperkokoh akidah Islam alhulsunah waljamaah,  tetapi tidak phobia dengan kemajuan teknologi dan lain sebagainya,”pungkas Samsul.

Masih kata Samsul,bahwa dalam memperingati Hari Santri Nasional tahun 2021, PCNU Tanggamus menggelar sejumlah kegiatan, seperti kegiatan pengkaderan dan lomba-lomba yang melibatkan para santri, kegiatan donor darah dan ziarah ke ulama dan tokoh NU.

“Hari ini dilakukan kegiatan donor darah yang diikuti sebanyak 100 peserta, besok ziarah dan rangkaian puncak yaitu pengajian akbar Pasir Muncang, Talangpadang,”tandasnya.

Sementara, Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi PKB, Azuwansyah atas nama jajaran Fraksi PKB DPRD Provinsi Lampung dan Fraksi PKB DPRD Tanggamus mengucapkan selamat hari santri kepada seluruh santri yang ada di Provinsi Lampung khususnya Kabupaten Tanggamus.

“Kegiatan peringatan hari santri tahun ini memang secara sederhana, hal ini karena masih situasi Pandemi Covid-19..

Fraksi PKB yang ada di DPRD Provinsi Lampung dan Fraksi PKB DPRD Tanggamus akan mendukung pelaksanaan hari santri tahun 2022, Insyaallah lebih meriah, mudah-mudahan tahun 2022 Covid sudah tidak ada,”kata Azuwansyah.

Azuwansyah berpesan kepada para santri untuk mempunyai totalitas dan loyalitas kepada NKRI.”Jangan sampai santri binaan NU, punya pemikiran yang salah tentang negara Indonesia,”katanya.(mario/simer)

Berita Lainnya