oleh

Pogba dan Mkhitaryan menjadi penentu kemenangan Setan Merah

Sinarmerdeka.id – Manchester United rengkuh trofi Liga Europa 2016/17 lewat kemenangan 2-0 atas Ajax dalam partai puncak di Stockholm, Kamis (25/5) dini hari WIB. Red Devils sekaligus berhak atas satu tiket ke fase grup Liga Champions musim depan.

Ajax bermain ofensif dalam pertandingan ini, namun United lebih cerdas memanfaatkan peluang. Paul Pogba membuka keunggulan di babak pertama dan kemenanga dikunci oleh Henrikh Mkhitaryan yang mencetak gol kedua.

loading...

Jose Mourinho mengambil keputusan berani dengan memainkan Juan Mata dalam pertandingan ini. Di sisi sebaliknya, Peter Bosz justru menurunkan skuat termuda sepanjang sejarah final kompetisi Eropa.

Adapun Ajax yang mengambil kemudi pertandingan di awal. Kombinasi teknik dan kecepatan Kasper Dolberg dkk beberapa kali membuat United tertekan. Hanya saja, pertahanan racikan Mourinho tidak mudah untuk ditembus.

Si Setan Merah malah unggul duluan di menit ke-18. Pogba menerima umpan di depan kotak penalti, lalu menembak dengan kaki kiri. Bola berbelok karena membentur Davinson Sanchez sehingga Andre Onana gagal memprediksi jalur bola yang mengoyak gawangnya.(go/simer)

Komentar

Berita Lainnya