oleh

PPKM, Kemensos Salurkan Bantuan Uang Tunai

SINARMERDEKA.ID–Dinas Sosial (Disos) Kabupaten Tanggamus menyatakan, bantuan sosial tunai (BST) kembali diadakan, bentuknya berupa uang tunai dan beras 10 kg.

Kabid Bantuan Sosial Andi Kholil, menjelaskan, BST memang sempat terhenti pada bulan Mei lalu. Kini diadakan lagi dengan jatah pemberian bulan Mei dan Juni ditambah beras 10 kg untuk dua bulan.

loading...

“Semula memang berhenti tapi karena ada PPKM akhirnya, BST diadakan lagi. Pemberian bantuannya juga langsung dua bulan ditambah bantuan beras,” ujar Andi Kholil mewakili Kadisos Zulfadli.

Andi Kholil mengaku, bantuan tersebut belum dipastikan akan terus lagi atau tidak, sebab ini tergantung keputusan Kementerian Sosial (Kemensos) dan daerah hanya mengikutinya saja.

Lalu untuk tiap penerima akan mendapatkan uang Rp 300 ribu, karena jatah dua bulan maka warga mendapat Rp 600 ribu dan ditambah beras 10 kg.

“Distribusi bantuan lewat Kantor Pos setempat dan langsung terima uang serta beras dengan syarat serahkan fotokopi KTP dan KK,” ungkap Andi Kholil.

Ia juga mengatakan untuk jumlah seluruh keluarga penerima manfaat (KPM) ada 20.704 penerima.Di dalamnya penerima terbanyak di Kecamatan Wonosobo sebanyak 2.065 penerima, dan Pugung 1.837 penerima.Dan penerima paling sedikit Kecamatan Kelumbayan Barat cuma 74 penerima.(ok/simer)

Komentar

Berita Lainnya