oleh

Pramuka wajib Berjiwa Patriotisme

Sinarmerdeka.id, SUMBEREJO – Kakwarcab Gerakan Pramuka sekaligus Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus Hi. Samsul Hadi, M.Pdi., siang tadi melaksanakan kegiatan kunjungan kerja ke Kwaran Gisting dan Sumberejo di Lapangan Wonoharjo Kecamatan Sumberejo, Rabu (29/3).

Dalam kegiatan tersebut Kakwarcab Hi. Samsul Hadi mengapresiasi kepada seluruh anggota di Sumberejo dan Gisting yang masih aktif serta konsisten di Kepramukaan.
Beliau menghimbau sebagai pembina diseluruh tingkatan agar memberikan contoh yang baik kepada anggota pramuka yang lebih muda di segala sektor baik itu dari cara berpakaian seragam pramuka yang benar, dalam kehidupan kemasyarakatan serta mengajar di sekolah masing-masing.

loading...

Permasalahan bangsa, lanjut beliau, di Indonesia ini sangat serius salah satunya adalah sudah pudarnya jiwa patriotisme pada bangsa kita, kejahatan bertambah yang dilakukan oleh anak muda, karena itu ia berkomitmen akan terus melaksanakan pembinaan keparamukaan untuk mengarahkan membentuk karakter anak muda generasi penerus kita ke arah yang positif serta dapat kreatif, cerdas, bersaing dalam dunia kehidupan yang akan senantiasa menantinya dimasa depan.

Selanjutnya, meminta kepada kakwaran untuk mengevaluasi pelaksanaan kurikulum disekolah sudahkan melaksanakan kurikulum ekstrakulikuler wajib, berdasarkan Undang- Undang tentang Kepramukaan, dimana setiap sekolah wajib melaksanakan 2 Jam didalam kelas tentang Pramuka, kemudian 16 jam materi

Pramuka yang diajarkan di awal tahun ajaran sekolah.
“saya mengingatkan jangan sampai tidak dilaksanakan, silahkan bentuknya apa saja, jangan diajarkan anak didik kita untuk tidak disiplin karena ketidak disiplinan anak- anak kita merupakan awal kemerosotan suatu bangsa, “ Pungkasnya
Hadir dalam kegiatan tersebut Jajaran Kepramukaan Kabupaten Tanggamus, Jajaran Kwaran Gisting dan Sumberjo.(rio)

Komentar

Berita Lainnya