oleh

Bupati Dendi Ramadhona Kawal Program Gadis

PESAWARAN-Rapat koordinasi seluruh kepala Desa se-Kabupaten Pesawaran,yang di gelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) di Gedung Serba Guna (GSG), Kamis 13/8/2020. Dalam acara tersebut dibuka secara lansung oleh Kepala Dinas PMD Kabupten Pesawaran, Zuriadi.

Yang dihadiri Bupati Pesawaran H.Dendi Ramadhona, Asisten l Kepemerintahan dan Kemasyarakatan Syukur, stakeholder dan Dinas terkait.

loading...

Dalam sambutanya Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, menghimbau terhadap seluruh kepala desa yang ada di seluruh Kabupaten Pesawaran, agar selalu mematuhi protokol kesehatan, mengingat saat ini kita masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Dendi menegaskan, bakal terus mengawal program Gerakan Desa Ikut Sejahtera (Gadis) untuk memberikan stimulus/perhatian.kepada Pemerintah Desa, khususnya dalam meningkatkan perekonomian ditengah masyarakat.

Kita tahu saat ini pandemi Covid-19 telah menimbulkan dampak terhadap perekonomian, terutama ditengah masyarakat desa.

Maka dari itu, stimulus diperlukan agar perekonomian dapat terus berjalan,” ujaranya.

Ia menjelaskan, program tersebut akan terus digulirkan secara bertahap,kepada 144 desa yang ada di Kabupaten Pesawaran.

Tahun depan (2021) kita rencananya akan berikan kepada 44 desa terlebih dahulu, Segera kita anggarkan setiap desa sebesar Rp200 juta.

Saya juga akan meminta kepada Perusahaan Daerah (Perusda) untuk melakukan pendampingan, guna mengangkat potensi yang ada di desanya masing-masing,” ungkapnya. (nif/smol)

Komentar

Berita Lainnya