by

Puluhan ASN Guru di Lambar masuk Masa Pensiun

SINARMERDEKA.ID-LAMPUNGBARAT-Sebanyak 76 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintahan Kabupaten Lampung Barat (Lambar) akan Pensiun di tahun 2020. Dari jumlah tersebut, mayoritas dari tenaga pendidik (Guru).

Meski demikian, Pemkab Lambar tidak terlalu kawatir akan kekurangan tenaga pendidik. Hal ini dikarenakan, pemkab Lambar mengandalkan formasi CPNS tahun 2020. Dimana, ditahun ini formasi CPNS Lambar sebanyak 179.

loading...

Selain dari kalangan guru, terdapat pula ASN eselon II yang akan pensiun tahun ini. Seperti, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lambar, Gison Sihete, Kepala Dinas Perikanan, Samsi Mursalim dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB, PP dan PA, Amirian.

“76 orang tersebut didominasi tenaga pendidik, tapi dengan adanya pengurangan pegawai yang pensiun ini tidak terlalu mengurangi pegawai yang ada karena formasi CPNS kita tahun ini sebanyak 179,” kata Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lambar, Budi Kurniawan.

Selain itu, lanjut Budi, ada juga tiga ASN yang mengajukan pindah tugas atau mutasi keluar daerah. Tapi masih dalam tahap pengajuan belum ada persetujuan, sehingganya pihaknya belum mengetahui apakah bakal diizinkan atau tidak.

“Karena itu masih pengajuan maka masih akan dibahas ditingkat Baperjakat terlebih dahulu. Jadi disetujui atau tidaknya usulan tersebut mempertimbangkan hasil rapat Baperjakat. Kalau sejauh ini belum disetujui Pejabat Pembina Kepegawaain (PPK) daerah,” jelas Budi. (182/simer)

Comment

Berita Lainnya