oleh

Puluhan Pejabat Struktural Menempati Jabatan Baru

Sekda Tanggamus Pimpin Pelantikan Puluhan Pejabat Struktural dan Fungsional

KOTAAGUNG–Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tanggamus Hamid H.Lubis melantik puluhan pejabat struktural dan fungsional dilingkungan Pemkab Tanggamus, Selasa (15/6). Prosesi pelantikan dipusatkan dibelakang kantor sekretariat daerah Kabupaten Tanggamus.

loading...

Adapun pejabat yang dilantik rinciannya untuk Eselon II atau Administrator sebanyak dua orang, Eselon IV atau pengawas 44 orang,pengawas sekolah dua orang, kepala sekolah 80 orang, Koordinator SPLP 1 orang dan bidan 1 orang.

Pelantikan pegawai struktural tersebut berdasarkan Keputusan Bupati Tanggamus Nomor: 821.29/619/43/ 2021 Tentang pemberhentian, pemindahan dan pengangkatan PNS dari dan dalam jabatan pengawas dilingkungan Pemkab Tanggamus. Sedangkan untuk jajaran fungsional berdasarkan Keputusan Bupati Nomor: 821.29/ 624/43/2021 tentang pemberhentian,pemindahan dan pengangkatan PNS dari jabatan koordinator Satuan Pelaksana Layanan Pendidikan (SPLP), pengawas sekolah, kepala satuan pendidikan non formal sanggar kegiatan belajar dan kepala sekolah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus.

Adapun pejabat Eselon III yang dilantik yakni Fajarudin sebagai Kepala Bidang Statistik pada Dinas Komunikasi dan Informatika dan Suwandi sebagai Kepala Bidang Layanan Kepemudaan pada Dinas Pemuda dan Olahraga. Lalu untuk Eselon IV diantaranya , Doni dilantik sebagai Kepala Sub Bagian Penyusunan Program, Monitoring dan Evaluasi pada Sekretariat Dinas Pendidikan dan AU.Abdul Syukur sebagai Kepala UPTD Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura Kecamatan Limau pada Dinas Ketahanan Pangan,Tanaman Pangan dan Hortikultura.

Lalu untuk jajaran fungsional yang dilantik diantaranya Muslini sebagai Koordinator Satuan Pelaksana Layanan Pendidikan Kecamatan Semaka dan Dedi Supriyadi sebagai pengawas sekolah madya.

Sekdakab Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis dalam arahannya mewakili Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani menegaskan bahwa mutasi dan promosi hal yang biasa dalam birokrasi, hal ini merupakan bentuk penyegaran, sekda juga meminta agar kepala sekolah dapat memahami bahwa saat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19 sehingga untuk pembelajaran tatap muka masih menunggu aturan lebih lanjut.

“Jalankan amanah ini dengan baik dan pengangkatan pejabat ini tidak aja jual beli jabatan,”kata Sekda.(oir/smol)

Komentar

Berita Lainnya