oleh

Punya Kans Besar Juarai MotoGP 2017

Sinarmerdeka.id –  Adik Marc Marquez, Alex Marquez, menyatakan Valentino Rossi bisa menjadi ancaman terbesar bagi sang kakak pada pacuan juara dunia MotoGP 2017. Meski belum juara hingga seri ketiga 2017, Rossi dinilai tampil konsisten sehingga bisa jadi favorit juara dunia MotoGP 2017.

Alex mengatakan kecepatan bukan menjadi satu-satunya modal untuk menjuarai MotoGP musim ini. Oleh karena itu, Alex menilai lawan berat Marquez bukan hanya Maverick Vinales yang diketahui sangat kencang sejak fase pramusim, hingga berlanjut dengan menjuarai MotoGP Qatar dan Argentina.

loading...

Namun, Vinales melakukan kesalahan di MotoGP Austin, sehingga terjatuh dan gagal finis. Balapan MotoGP Austin dimenangi Marquez, sedangkan Valentino Rossi finis sebagai runner-up. Berkat hasil tersebut, Rossi pun mengkudeta Vinales dari puncak klasemen sementara MotoGP 2017.

“Dia (Marquez) fokus dengan penampilannya sendiri, berusaha memperbaiki kinerja motor karena kondisinya belum sesuai harapan. Sangat jelas Maverick berada di titik tinggi, tapi seperti yang kita lihat bersama, kedua pebalap itu (Marquez dan Vinales) tak ada yang berada di puncak klasemen. Pemimpin klasemen adalah Rossi, bukan yang tercepat tapi paling konsisten,” kata Alex Marquez, seperti dilansir AS, Rabu (26/4/2017).

Saat diminta memprediksi siapa yang bakal merebut titel MotoGP 2017, Alex mengaku belum punya jawaban. Menurut dia, apapun bisa terjadi dalam pertarungan yang berlangsung ketat seperti ini.

“Tak ada petunjuk (soal siapa yang bakal juara dunia), tapi ketika Anda memacu diri hingga limit, sangat mudah membuat kesalahan. Marc melakukannya di Argentina (terjatuh) dan hal itu terjadi pada Maverick di Austin. Sebagai tambahan mereka juga jatuh dalam posisi yang aneh, Marc dan Maverick sama-sama jatuh pada posisi yang seharusnya mereka tak mungkin crash,” urai Alex.

“Ini bakal menjadi perebutan juara dunia yang sangat terbuka dan saya yakin, Valentino Rossi, jika konsisten, bisa mengambil keuntungan. Dia sekarang pemimpin klasemen,” imbuh Alex Marquez. (bl/*)

 

Komentar

Berita Lainnya