Putus Penyebaran wabah Corona, Dishub Lambar lakukan Penyemprotan disinfektan.

SINARMERDEKA.ID.LAMPUNGBARAT-Dinas Perhubungan (Dishub) Lampung Barat (Lambar) melakukan penyemprotan disinfektan di Terminal Pasar Liwa, Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balikbukit, Selasa (24/3).

Penyemprotan disinfektan, merupakan salah satu upaya Pemkab Lambar untuk memutus penyebaran wabah Corona Virus Diseasse (Covid-19) di Lambar.

Baik fasilitas umum milik Dishub Lambar beserta kendaraan roda empat, baik kendaraam umum dan pribadi yang melintas di terminal tidak luput dari semprotan disinfektan tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan, Jaimin s.ip saat memimpin penyemprotan disinfektan mengatakan, langkah tersebut merujuk pada intruksi Bupati Parosil Mabsus untuk segera melakukan upaya pemberatasan serta upaya pencegahan penyebaran Covid 19 di Lambar.

Pada pelaksanaanya, kata Jaimin, untuk Terminal Pasar Liwa akan dilakukan penyemprotan disinfektan empat kali dalam seminggu. Sedangkan, untuk Terminal Sekincau akan dilakukan penyemprotan sekali dalam sepekan.

“Untuk pemilik kendaraan diminta diperbolehkan kendaraannya dilakukan penyemprotan, salain itu sopir juga diminta untuk cici tangan agar memutus penyebaran virus covid 19 atau corona,” katanya.

Dikatakan Jaimin, penyemprotan tersebut akan dilakukan oleh pihaknya dengan batas waktu yang belum ditentukan. Dengan kata lain, akan terus dilakukan hingga wabah covid 19 dinyatakan hilang.

Semua ini dilakukan untuk pencegahan covid 19 atau corona, khususnya di Kabupaten Lampung Barat,” katanya.

Menyikapi kondisi saat ini, Jaimin meminta masyarakat agar tetap tenag dan waspada serta mengikuti langkah-langkah yang telah diterapkan oleh pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran covid-19. (182)

26 Views