oleh

Ratusan Pelajar Galakan Tertib Lalulintas

Sinarmerdeka.id, GISTING–Ratusan pelajar sekolah dasar di Kecamatan Gisting mengikuti penyuluhan Tertib Lalulintas Di Sekolah, kegiatan ini digelar oleh PT. Tirta Investama Aqua pabrik Tanggamus yang bekerjasama dengan Satlantas Polres Tanggamus, Disdik Tanggamus dan Dishub Tanggamus, Kegiatan ini dipusatkan di SDN 1 Gisting Bawah, Kamis (22/8).

Michael Liemena Corporate Comunication dari Danone Indonesia mengatakan, bahwa keselamatan anak-anak sekolah dijalan raya juga menjadi perhatian pihaknya, hal ini karena anak usia sekolah rentan menjadi korban kecelakaan lalulintas, khususnya mereka yang sekolahnya dekat dengan jalan raya.

loading...

“Kampanye keselamatan berlalu lintas ini menjadi bagian dari salah satu corporate social responsibility (CSR) dari kami. Tujuan dari penyuluhan agar anak-anak selamat baik pergi maupun pulang sekolah, hal ini karena anak-anak masih polos tidak memperhatikan hal-hal yang terjadi disekitarya. Tugas kita selaku orang tua dan guru untuk memberikan pelajaran khususnya keselamatan dijalan raya, “ujar Michael.

Ditambahkan SR dan Susdev Manager, PT Tirta Investama Aqua , Abdul Manaf, bahwa untuk tahun ini CSR dibidang keselamatan berlalulintas menyasar enam SD di Kecamatan Gisting. Dalam
penyuluhan tertib lalulintas di sekolah (Aqua safety campaign to school) ini, dihadirkan dua narasumber yakni Kanit Dikyasa Satlantas Polres Tanggamus Bripka Yuliyansyah dan Alex dari Dishub Tanggamus.

“Penyuluhan kepada siswa meliputi pengenalan rambu-rambu lalulintas, cara menyeberang jalan yang benar. Cara memakai helm yang benar, hingga posisi duduk didalam angkutan umum, “kata Manaf.

Dilanjutkannya bahwa, untuk tahun ini ada enam sekolah. Penyuluhan dimulai dari SDN 1 Gisting Bawah.” Untuk sekolah lain yakni SDN Gisting Permai, SDN Kutodalom, SD Fransiskus dan SD Muhammadiyah Gisting segera menyusul,” sebut Manaf.

Sementara Kepala SDN 1 Gisting Bawah, Mukhris menyambut baik kegiatan penyuluhan ini. Hal ini lantaran sekolah yang ia pimpin berada dekat dengan jalinbar. “Kami berterimakasih dengan adanya kegiatan penyuluhan ini ditambah lagi kami dibantu dengan plang imbauan bagi pengendara yang melintas, karena sekolah kami ini bersinggungan langsung dengan jalinbar,” kata dia. (smoL)

Komentar

Berita Lainnya