oleh

Real Madrid Kian Dekat ke Final

Sinarmerdeka.id – Cristiano Ronaldo mencetak tiga gol kemenangan Real Madrid atas Atletico Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions, di Santiago Bernabeu, Selasa (2/5/2017). Hasil ini membuat peluang Madrid lolos ke final terbuka lebar.

Mereka hanya butuh hasil imbang saat gantian bertandang ke markas Atletico di Estadio Vicente Calderon, 10 Mei 2017, jika ingin berlaga pada partai puncak Liga Champions musim ini.

loading...

Bermain di hadapan pendukung sendiri, El Real tampil menekan sejak bola digulirkan. Pada menit ke-7 Daniel Carvajal memiliki kesempatan untuk membawa Madrid memimpin lebih dulu.

Menusuk dari sisi kanan, Carvajal melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Namun, bola hasil sepakan Carvajal masih mampu digagalkan kiper Jan Oblak. Bola rebound yang coba disambar Karim Benzema juga melenceng di sisi kanan.

Tiga menit berselang, Los Blancos mampu unggul lebih dulu. Umpan lambung Casemiro dari sisi kanan berhasil dikonversikan Cristiano Ronaldo menjadi gol dengan sundulan.

Berhasil memimpin, Real Madrid meningkatkan intensitas serangan. Raphael Varane dan Isco bergantian mengancam gawang Atletico. Namun, bola hasil sundulan Varane pada menit ke-16, dan tendangan Isco pada menit ke-17 dapat dihentikan Oblak.

Los Rojiblancos masih sulit menembus rapatnya barisan belakang Real Madrid. Upaya Atletico mencetak gol selalu gagal pada 45 menit pertama. Alhasil, skor 1-0 untuk keunggulan Madrid tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, El Real masih menguasai jalannya pertandingan. Pada menit ke-73, Ronaldo sukses menggandakan keunggulan Madrid. Berawal dari umpan pendek Karim Benzema, bola coba dihalau Filipe Luis.

Akan tetapi, si kulit bundar diterima dengan baik oleh Ronaldo. Dengan tenang, CR7 menjaringkan bola ke dalam gawang Atletico dengan sepakan kaki kanan.

Empat menit jelang pertandingan berakhir, Cristiano Ronaldo kembali mencatatkan namanya di papan skor. Umpan silang Lucas Vazquez dari sisi kanan mampu dituntaskan Ronaldo menjadi gol dengan sepakan kaki kanan. Sampai laga usai, skor 3-0 untuk kemenangan Real Madrid tetap bertahan.(bl/*)

Komentar

Berita Lainnya