Reses Sudin turun gunung, Tanggamus proritas binaan.

SINARMERDEKA.ID.KOTAAGUNG—Ketua Komisi IV DPR RI Sudin melaksanakan reses di Kabupaten Tanggamus, tepatnya dirumah Dinas Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Senin (9/3)

Turut Hadir dalam acara reses Sudin tersebut, Wakil Bupati Tanggamus,H.A.M.Syafii, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, sejumlah Anggota Fraksi PDIP di DPRD Tanggamus seperti Buyung Zainudin, Naufal dan Azimi.

Dalam sambutannya Sudin mengakui bahwa rajin mengunjungi Kabupaten Tanggamus, kunjungan itu dilaksanakan paling tidak satu bulan sekali. Hal tersebut lanjut Sudin sebagai bentuk kepeduliannya terhadap warga Tanggamus.

“Tanggamus saya proritaskan sebab ini adalah wilayah utama binaan saya, maka mulai dari handtraktor,benih padi, kakao,UMKM,pupuk,dan perahu nelayan jaring penangkap ikan Tanggamus cukup banyak menerima bantuan dari pusat, ini bukan karena pilih kasih, tapi sejak lama program pusat kebetulan saya membidanginya, lantaran Tanggamus ini banyak petani dan nelayan,maka saya dorong pusat untuk memberikan bantuan,” ujarnya.

Selain bantaun benih dan alsintan, lanjut Sudin, dirinya juga siap memfasilitasi petani apabila ada masalah dengan hama.

“ Apapun keluhan dari bapak dan ibu yang disampaikan untuk hama tanaman segera dilaporkan ke dinas pertanian ataupun ke Kementerian Pertanian nanti akan saya perintahkan langsung turun kelapangan untuk meninjau lokasi seberapa parah keluhan para petani,” jelasnya.

Sementara, Wabup Tanggamus Hi.A.M.Syafii mewakili Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani mengucapkan terimakasih kepada Sudin yang sudah hadir di Tanggamus dalam membantu program Pemerintah Kabupaten Tanggamus khususnya dibidang pertanian dan perikanan.” Semoga kedepanya apa yang diharapakan masyarakat khususnya Tanggamus dapat mudah di gapai dengan bantuan bapak Sudin selaku Anggota DPR RI,”ujar Syafii.(simer)

38 Views