oleh

Sah Bupati Dewi Handajani Melantik Hamid Heriansyah Lubis Sekda Tanggamus

Sinarmerdeka.id, KOTAAGUNG – Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani melantik Hamid Heriansyah Lubis sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab). Prosesi pelantikan dilakukan, Kamis (4/4) diruang rapat utama (Rupatama) sekretariat daerah.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sekda tersebut berdasar keputusan Bupati Tanggamus Nomor: 821.2/435/37/2019 tentang Pengangkatan PNS dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus.

loading...

Kemudian surat Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor: B -1063/KASN /4/2019 tanggal 1 April 2019 hal Rekomendasi Hasil Seleksi Terbuka JPTP Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus.

Lalu Surat Gubernur Lampung Nomor: 800/982/VI .04/2019 tanggal 2 April 2019 hal Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus.

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani dalam sambutannya, mengatakan bahwa pelantikan sekda sudah sesuai mekanisme dan peraturan perundang-undangan yang berlaku yakni dengan seleksi terbuka melibatkan tim akademisi dan hasil seleksi juga sudah dikonsultasikan kepada Gubernur Lampung.

“Saya harap dengan dilantiknya Hamid H. Lubis sebagai sekda kita sama-sama komitmen untuk menjaga hubungan tetap solid untuk pembangunan Tanggamus, “ujar Dewi.

Dilanjutkan bupati bahwa Sekda adalah jabatan strategis yang tugasnya membantu bupati dan wakil bupati dalam menjalankan program-program dan mensinergikan oraganisasi perangkat daerah (OPD).

” Agar program pemerintah berjalan sukses maka perlu kesolidan dan kekompakan kita semua. Pak Lubis jadi sekda ini sudah ketentuan dari Allah SWT,ini suatu amanah kepercayaan dan pengakuan kredibilitas. Bagi saya memberikan kepercayaan ada penilaian tersendiri baik subyektif dan objektif. Yang saya kedepankan kredibilitas untuk itu tidak ada lagi silang sengketa, kita harus bersatu, hormati segala keputusan, jalankan tugas sesuai kewenangan yang berlaku,”tegas Bunda Dewi sapaan akrab bupati.

Sementara Sekdakab Tanggamus yang baru saja dilantik Hamid Heriansyah Lubis meminta agar seluruh oraganisasi perangkat daerah (OPD) kompak dan mampu bersinergi demi mewujudkan segala program pembangunan yang telah disusun oleh bupati demi masyarakat.

Menurut, Lubis sapaan akrabnya, seorang sekda merupakan mesin penerjemah kepala daerah, sehingga sekda harus mengetahui apa yang menjadi kebijakan dari kepala daerah dan sudah menjadi tugas sekda untuk berkoordinasi dan mendistribusikan program-program di OPD yang ada.

“Bagi saya loyalitas terhadap pimpinan itu nomor satu, kebijakan dan program yang saya ambil tidak boleh membahayakan pimpinan itu dulu yang menjadi prinsip kerja saya,”katanya.

Dalam kesempatan itu sekda juga meminta agar seluruh OPD harus terus belajar dan meningkatkan sinergitas sesama,khususnya mengenai mega proyek Kawasan Industri Maritim (KIM) yang masuk sebagai salah satu program strategis nasional (PSN).

“Program KIM ini tidak main-main nilai investasi bisa mencapai Rp100 triliun, tentunya ini berdampak positif bagi masyarakat Tanggamus. Saya akan mensinergikan lintas OPD agar bagaimana KIM ini terwujud sehingga tercipta lapangan kerja. Dan mari kita bersatu bergotong-royong baik pejabat maupun masyarakat sebab sebagus apapun program tanpa dukungan masyarakat dan kekompakan pejabat maka akan menjadi omong kosong saja, “ujar Lubis.

Turut hadir dalam pelantikan Sekda Tanggamus ini, Wakil Bupati Hi. AM. Syafi’i, S.Ag, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, Dandim 0424 Letkol (Arh) Anang Hasto Utomo, Kepala Kejari David Palapa Duarsa, Kepala Pengadilan Negeri Ardhi Wiyanto,para Asisten dan Staf Ahli, Inspektur Kabupaten Tanggamus Faturrahman, Ketua Dekranasda Hj. Nur’aini Hamid Lubis, serta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), seluruh Camat. (ram/mer)

Komentar

Berita Lainnya