oleh

Sambangi Kejari Tanggamus, Ini Kata Kajati Lampung


Daerah|117 views

 

Saat tiba di lobi Kejari, Kajati langsung mendapat penghormatan dari jajaran jaksa di Kejari Tanggamus

loading...

KOTAAGUNG–Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Lampung Heffinur melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanggamus, Kamis siang (3/9).

Kedatangan Heffinur disambut Kepala Kejari Tanggamus David P.Duarsa beserta jajaran, lalu hadir pula Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, Wakil Bupati Tanggamus Hi.A.M Syafi’i, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Dandim 0424 Tanggamus Letkol Inf Arman Aris Sallo, Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya serta Ketua Pengadilan Negeri Kotaagung Ratri Ningtyas.

Saat tiba di lobi Kejari, Kajati langsung mendapat penghormatan dari jajaran jaksa di Kejari Tanggamus, lalu bergegas ke Aula dilantai II Kejari untuk melakukan ramah tamah dengan bupati dan jajaran Forkopimda. Kegiatan ini sifatnya internal, wartawan hanya diberi waktu untuk mengambil gambar sebentar kemudian dipersilahkan untuk turun kebawah untuk menunggu.

Kepala Seksi Intelijen Kejari Tanggamus M.Rizka Saputra mengatakan bahwa kunjungan Kajati Lampung dalam rangka kunjungan kerja biasa terlebih Heffinur adalah Kajati baru yang menggantikan Diah Srikanti.

Kunjungan beliau dalam rangka kunker karena baru dua bulan menjabat sebagai Kajati Lampung, sehingga beliau ingin tahu kondisi kantor Kejari yang ada di daerah, sebelum ke Tanggamus,

Kajati lebih dulu ke Kabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat,”ujar Rizka mewakili Kajari Tanggamus David P.Duarsa.

Usai memimpin briefing jajaran Kejari Tanggamus, Kepada wartawan Kajati Lampung Heffinur mengatakan bahwa kunjungannya ke Tanggamus untuk melihat lebih dekat kantor Kejari Tanggamus berikut para pegawai dilingkungan Kejari Tanggamus.

Ya, kunjungan ini biasalah, melihat anak-anak. Kemarin saya ke Liwa Lampung Barat, lalu ke Krui Pesisir Barat dan sekarang mampir ke Tanggamus,”

Kata mantan Direktur Tindak Pidana Narkotika dan Zat Adiktif Lainnya pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum Kejagung itu.

Kemudian Heffinur juga memuji kebersihan kantor Kejari Tanggamus, namun ia tetap berpesan agar kebersihan terus ditingkatkan.”Kalau saya lihat kantornya asri, nyaman, ada beberapa inovasi bagus dari Kajarinya,”kata dia.

Heffinur juga menyebutkan bahwa Kejari Tanggamus akan melakukan beberapa hal terkait gelar perkara pidana umum (Pidum).”Lebih dulu diteliti nanti akan di ekspose,”pungkas Kajati.

Sekitar pukul 15.00 WIB , Kajati dan rombongan langsung bergerak menuju kantor Cabjari Tanggamus di Talangpadang. Turut mendampingi Kajati Lampung dalam kesempatan tersebut Asisten Pembinaan Kejati Lampung Yulitaria, Kabag TU Bambang Tutuko dan Kasubag Umum Kejati Lampung AR.Siregar.(ok/smol)

Komentar

Berita Lainnya