oleh

Samsul ajak Masyarakat Kerja Keras, Ihklas dan Cerdas

Sinarmerdeka.id, KOTAAGUNG – Wakil Bupati Tanggamus Hi.Samsul Hadi.M.Pd.I mengajak semua pihak untuk melakukan evaluasi terhadap apa yang telah dicapai maupun disumbangkan untuk Kabupaten Tanggamus, khususnya dalam mendorong terciptanya Kabupaten Tanggamus yang lebih maju, sejahtera, agamis dan mandiri dengan kerja yang produktif demi meraih cita-cita dan harapan masa depan yang lebih gemilang.
Hal itu dikatakan Samsul Hadi saat menyampaikan amanat upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Ke 20 Kabupaten Tanggamus dan HUT Ke 53 Provinsi Lampung, Selasa (21/3) di Lapangan Merdeka Kotaagung.

Menurut wabup, sebagai generasi penerus bangsa hendaknya dijadikan sejarah sebagai sebuah peristiwa penuh makna dan hikmah.”Lalu dari sejarah kehidupan pemerintahan dan pembangunan Tanggamus selama ini, kita bisa memetik pembelajaran bahwa setiap generasi kepemimpinan memiliki warna dan dinamika tersendiri sesuai era dan zamannya. Kepada para pendahulu dan para pendiri Kabupaten Tanggamus, dengan hormat kami ucapkan terimakasih yang tak terhingga atas jasa dan pengabdian terbaik kepada Kabupaten Tanggamus yang sama-sama kita cintai dan banggakan,” ujar Samsul

loading...

Dilanjutkan wabup, bahwa rasa cinta dan rasa memiliki terhadap Kabupaten Tanggamus hendaknya tercermin dalam sikap dan terwujud dalam tingkah laku setiap diri pribadi masyartakat Tanggamus.

“Rasa cinta dan bangga terhadap daerah ini harus termanifestasi dalam kerja keras, kerja ihklas dan kerja cerdas sesuai dengan potensi dan profesi kita masing-masing, sehingga semangat tersebut tidak hanya indah dalam tataran kognisi dan retorika tapi menjelma dalam implementasi dan karya nyata,” kata Samsul.

Spirit HUT Ke 20 Kabupaten Tanggamus, terus Samsul menjadi alasan kuat Pemkab Tanggamus untuk menjadikan tema ‘Kita tingkatkan akselarasi Pembangunan Ekonomi Kerakyatan Berlandaskan Iman dan Taqwa’

“Tema ini hendaknya bukan sekedar retorika belaka dan slogan tanpa makna, tetapi tema ini menjadi ajakan dan tekad kita untuk dapat bertindak dan beraksi nyata agar tanggap pada tantangan dan perkembangan zaman menjadi motivasi dalam melaksanakan pembangunan yang berkeadilan untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan, maju dan sejahtera lahir dan batin tentunya berlandaskan iman dan taqwa,” ujar Samsul.

Dilanjutkan Samsul jika pemkab berkomitment dalam prioritas pengembangan pekon sebagai basis pembangunan, khususnya dalam aspek manajemen dan kemitraan secara konsisten dan menerapkan pendekatan pembangunan yang memberdayakan potensi dan kekuatan yang ada di pekon, sekaligus menjelaskan bahwa pergeseran paradigma dari “membangun pekon menjadi pekon membangun.

“Sampai saat ini anggaran yang dikucurkan secara langsung kepada pekon, baik dari APBN maupun APBD Kabupaten Tanggamus, satu pekon menerima lebih dari Rp1 Miliar meningkat hingga 70 persen dibanding tahun lalu yang rata-rata menerima Rp600 juta.Komitment Pemkab Tanggamus dalam prioritas pengembangan pekon, harusnya menjadikan semangat perubahan untuk menjadi lebih baik bagi para aparat pekon sampai dengan masyarakatnya,”pungkas Samsul.

Dalam upacara tersebut bertindak selaku inspektur Wakil Bupati Tanggamus Hi.Samsul Hadi,M.Pd.I dengan komandan upacara Kapten (Inf) Juliani Abri dan perwira upacara Kapten (Arh) Tuparno. Lalu ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan membacakan riwayat singkat berdirinya Kabupaten Tanggamus.

Upacara yang diikuti seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Tanggamus dan siswa sekolah tersebut turut dihadiri oleh Wakil Ketua TP PKK Tanggamus Hj. Af’illah Samsul, Plt Sekda Tanggamus Andi Wijaya,S.T,M.M, Wakil Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tanggamus Arjuliati Syam, forkopimda Tanggamus, anggota DPRD dan seluruh kepala SKPD  di lingkungan Pemkab Tanggamus,para camat tokoh masyarakat, tokoh adat dan ormas
Seusai upacara, wabup berserta rombongan melakukan ziarah ke taman makam pahlawan (TMP), lalu ramah tamah dengan para tokoh dan forkopimda dirumah dinas wakil bupati. Kemudian acara dilanjutkan dengan pengajian akbar dengan menghadirkan Ustadz Wijayanto di Masjid Nurul Faizin Islamic Center Kotaagung.(rio)

.

Komentar

Berita Lainnya