oleh

Samsul Hadi: Ciptakan Kerukunan Agama

KOTAAGUNG – Pelaksana Tugas Bupati Tanggamus HI. Samsul Hadi, M.Pd.I., pagi tadi secara resmi membuka kegiatan Seminar Pendidikan Kabupaten Tanggamus di Aula PC NU Kabupaten di Gisting Atas, Kamis (19/01).

Dalam sambutannya PLT Bupati menyambut baik dan sangat mengapresiasi kegiatan ini, baik kepada pihak yang telah memprakarsai terselenggaranya seminar ini yaitu Dinas Pendidikan, PC.NU, dan Kementerian Agama Kabupaten Tanggamus.

loading...

Dengan adanya seminar ini diharapkan pelaksanaan mampu memberikan kontribusi yang positif bagi pembangunan bidang pendidikan di Kabupaten Tanggamus. Serta dapat membawa dampak yang positif terhadap akhlakuk karimah para guru dan siswa-siswi kita.

Kita semua tahu bahwa, semua agama mengajarkan kepada pemeluknya tentang semangat cinta kasih, perdamaian dan kerukunan, ada sebagian orang menilai konflik yang mengatas namakan agama, sama sekali berada diluar semangat dan keahlian (ke-Tuhanan) masing-masing agama.
Untuk itu, aktualisasi nilai – nilai Islam sebagai sumber daya moral dan spiritual dalam setiap muslim ada kewajiban untuk menyampaikan dalam bentuk mengajak berbuat baik dan mencegah berbuat mungkar.

“Kita seharusnya dapat bersyukur kepada Allah SWT dimana interaksi sosial antar umat beragama Kabupaten Tanggamus ini sangat kondusif, hal ini karena terjalinnya kerja sama yang baik antara Pemerintah Daerah dan tokoh agama serta masyarakat yang ada di Bumi Begawi Jejama ini, “ Pungkasnya

Hadir dalam kesempatan tersebut jajaran NU Tanggamus, Kementerian Agama Tanggamus, Sekretaris Dinas Pendidikan Tanggamus, Pemateri Dr. KH. Marzuqi Mustamar, MA., dari Jawa Timur, Dr. KH. Hafidz, MA., serta para guru agama se-Kabupaten Tanggamus (mariosimer)

Komentar

Berita Lainnya