oleh

Samsul Hadi Pimpin KONI Tanggamus

Sinarmerdeka.id, KOTAAGUNGTIMUR-Hi. Samsul Hadi, M.Pd.I terpilih melalui voting suara sebagai Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Tanggamus periode 2017-2021.

Pemilihan Ketum Koni Tanggamus ini digelar di ruang rapat utama (Rupatama) Bupati Tanggamus di gedung sekretariat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, pemilihan dikemas dalam rapat Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) ke III Koni Tanggamus, yang dihadiri oleh 13 Pengurus cabang (Pengcab) olahraga dari 18 cabang yang ada di Tanggamus.

loading...

Samsul Hadi terpilih setelah 11 dari 13 Pengcab Olahraga yang hadir memberikan hak suaranya dan memilih Samsul Hadi sebagai Ketua Koni Tanggamus. Sementara calon Ketua Umum lainnya yaitu Hi. Mahyuzar Mas’ud, SH hanya memperoleh 2 suara Pengcab olahraga.

Dalam sambutannya Bupati Tanggamus yang diwakili Assisten III Pemkab, Fiman Ranie menyampaikan, bshwa selaku Kepala daerah menyambut baik dan sangat menghargai atas terlaksananya penyelenggaraan MUSORKAB ini. Karena melalui moment penting ini dapat dijadikan landasan guna meningkatkan prestasi yang bisa membanggakan, sehingga mampu membangun keunggulan di kancah  olahraga tingkat provinsi maupun nasional, bahkanvtingkat Internasional dimasa yang akan datang.

“Saya mengharapkan melalui penyelenggaraan  MUSORKAB ini, dapat menghasilkan pengurus Koni yang bisa memajukan olahraga di Tanggamus lebih berprestasi lagi. Sebab Koni sebagai satu wadah organisasi keolahragaan yang berwenang mengkoordinasikan dan membina seluruh kegiatan olahraga prestasi. Tentunya untuk mencapai tujuan itu, Koni serta jajarannya berkewajiban melaksanakan tugas dan kewajiban sesuai AD/ART,” katanya.

Firman menerangkan, bahws keberhasilan suatu organisasi tidak akan pernah tercapai tanpa adanya suatu perencanaan, pengorganisasian, pengarahan kerja, serta pengawasan atas pelaksanaan kerja. Oleh karena itu laksanakan tugas lebih profesional, agar mampu menghadapi tantangan yang dihadapi.

Disamping itu, peran serta masyarakat sangat  dibutuhkan dalam upaya pencapaian tujuan, pemahaman masyararakat tentang tujuan  dan tugas Koni yang masih kurang membuat peran masyarakat belum  maksimal. Bahkan masyarakat tidak peduli dengan perkembangan prestasi olahraga yang menjadi tujuan Koni, maka perlu upaya untuk memberikan pemahaman tentang tujuan dan tugas  Kini, sehingga peranan masyarakat dalam meningkatkan olahraga prestasi dapat ditingkatkan.Kemudian Musorkab dikatakan berhasil apabila mampu menyusun program  kerja secara tepat sasaran dan mampu diaplikasikan melalui kegiatan di lapangan, serta mampu memilih ketua umum yang siap meluangkan waktunya untuk organisasi, jika peserta Musorkab mampu  mengambil dua keputusan penting ini, saya yakin pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi di kabupaten Tanggamus  akan semakin meningkat, dan Insyaallah prestasi para atlet akan membanggakan bagi masyarakat Tanggamus.

“Saya atas nama Pemerintah dan masyarakat berharap dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Proprov) ke-8 Lampung yang akan  diselenggarakan   pada akhir tahun ini di Kota Bandar Lampung, kontingen Kabupaten Tanggamus meraih prestasi yang membanggakan,” ujarnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya Firman Ranie  juga  menyampaikan rasa terimakasih kepada jajaran pengurus Koni Kabupaten Tanggamus  masa bakti 2012 – 2016  atas kontribusinya dalam peningkatan prestasi  olahraga di Kabupaten ini.

Sementara itu, Ketum Koni Provinsi Lampung Hi. M. Ridho Ficardo, M.Si yang diwakili Wasekum Subeno mengatakanbdalam sambutannya, bahwa memilih pengurus itu tentu tidaklah mudah, karena diharapkan para pengurus itu nantinya bisa menjalankan amanah yang disampaikan oleh insan olahraga di Tanggamus dengan baik. Sehingga mampu menghasilkan atau menciptakan program pembinaan atlet yang baik.

“Pengurus Koni yang terpilih nanti mempunyai tugas yang berat, salah satunya adalah mempersiapkan atletnya, guna menghadapi event olahraga terbesar di Lampung yakni Porprov ke 8 tahun 2017. Dan kami juga berpesan agar Pengurus Koni untuk melaksanakan program peningkatan kualitas pelatih, guna mencetak atlet berprestasi.

Kemudian Musorkab dikatakan berhasil apabila mampu menyusun program  kerja secara tepat sasaran dan mampu diaplikasikan melalui kegiatan di lapangan, serta mampu memilih ketua umum yang siap meluangkan waktunya untuk organisasi, jika peserta Musorkab mampu  mengambil dua keputusan penting ini, saya yakin pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi di kabupaten Tanggamus  akan semakin meningkat, dan Insyaallah prestasi para atlet akan membanggakan bagi masyarakat Tanggamus.
“Saya atas nama Pemerintah dan masyarakat berharap dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Proprov) ke-8 Lampung yang akan  diselenggarakan   pada akhir tahun ini di Kota Bandar Lampung, kontingen Kabupaten Tanggamus meraih prestasi yang membanggakan,” ujarnya.
Sebelum mengakhiri sambutannya Firman Ranie  juga  menyampaikan rasa terimakasih kepada jajaran pengurus Koni Kabupaten Tanggamus  masa bakti 2012 – 2016  atas kontribusinya dalam peningkatan prestasi  olahraga di Kabupaten ini.
Sementara itu, Ketum Koni Provinsi Lampung Hi. M. Ridho Ficardo, M.Si yang diwakili Wasekum Subeno mengatakanbdalam sambutannya, bahwa memilih pengurus itu tentu tidaklah mudah, karena diharapkan para pengurus itu nantinya bisa menjalankan amanah yang disampaikan oleh insan olahraga di Tanggamus dengan baik. Sehingga mampu menghasilkan atau menciptakan program pembinaan atlet yang baik.
“Pengurus Koni yang terpilih nanti mempunyai tugas yang berat, salah satunya adalah mempersiapkan atletnya, guna menghadapi event olahraga terbesar di Lampung yakni Porprov ke 8 tahun 2017. Dan kami juga berpesan agar Pengurus Koni untuk melaksanakan program peningkatan kualitas pelatih, guna mencetak atlet berprestasi,” katanya.
Diketahui, kegiatan di hadiri oleh Ketua Umum KONI Provinsi Lampung diwakili oleh  Wakil Sekretaris Subeno, Kadis Pemuda dan Olahraga Tanggamus, Forkopimda Kabupaten Tanggamus, Ketua dan anggota pengurus KONI Tanggamus, Kapolres Tanggamus, Ketua dan pengurus cabang olah raga  se -Tanggamus, peserta Musorkab Koni dan  undangan (rio/simer)

Komentar

Berita Lainnya