oleh

Samsul Hadi, Tanamkan Pendidikan Usia Dini

Sinarmerdeka.id, PUGUNG – Wakil Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi, M.Pdi., membuka kegiatan Gebyar TK se-Kecamatan Pugung di Lapangan Pekon Way Jaha, Rabu (22/03)
Dalam kesempatan tersebut turut hadir juga Ketua HIMPAUDI Tanggamus Hj. Af’illah Samsul, S.Pdi., PLT. Kadis Pendidikan Tanggamus, Kabid Paud Dinas Pendidikan, Camat, Uspika, Kepala Pekon se-Kecamatan Pugung.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati mengajak kepada walimurid Kecamatan Pugung untuk memasukkan anaknya ke Paud/TK mulai tahun ini, jangan ada alasan tidak ada dana, karena Pemkab Tanggamus mulai tahun ini memberikan Bantuan Operasioanl Paud (BOP) setiap anak 1 Tahunnya sebesar 600 ribu rupiah.
Termasuk guru-gurunya mulai tahun ini semua guru Paud /TK diberi dana insentif sebesar 150 000 rupiah per bulan dan akan diberikan selama 14 bulan. Katanya
Wakil juga mengajak kepada guru Paud untuk meningkatkan kualitas diri, karena tujuan pendidikan adalah mengantarkan anak menuju masa depan yang baik, Kahlil Gibran adalah seorang guru ahli pendidikan dari negara Libanon di timur tengah, menyampaikan bahwa didiklah anakmu jangan seperti engkau didik seperti bapakmu, karena anakmu akan hidup pada zamannya, bukan pada zamanmu.

loading...

Untuk itu, Samsul Hadi menegaskan mengajak serta menghimbau kepada para pendidik Paud/TK agar memberikan kasih sayang kepada anak- anak dan itu harus kita kembangkan setiap saat, seperti contoh teladan harus kita kedepankan, guru TK/Paud bukan guru SMP/SMA, bukan gurunya Mahasiswa, tetapi gurunya anak kecil yang tulangnya masih rapuh, maka beliau mewanti agar hati-hati dalam melampiaskan kasih sayang kita. Pungkasnya (mariosimer)

Komentar

Berita Lainnya