oleh

Samsul Serukan anak wajib masuk PAUD

Sinarmerdeka.id, ULUBELU – Wakil Bupati (Wabup) Tanggamus Hi.Samsul Hadi,M.Pd.I, meminta agar masyarakat tidak ragu untuk memasukan anak-anaknya kedalam lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD) maupun taman kanak-kanak (TK), apalagi dengan alasan tidak mempunyai uang.

Menurut Samsul, sudah tidak ada alasan lagi bagi masyarakat yang mengeluhkan biaya, sebab saat ini ada bantuan operasional Paud (BOP) yang besarannya masing-masing anak sebesar Rp 600 ribu pertahun.

loading...

“Pemkab Tanggamus terus berupaya dalam hal peningkatan mutu pendidikan anak usia dini, untuk itu jangan ragu untuk memasukkan anaknya ke PAUD/TK. Anak merupakan sesuatu yang berharga dari semua yang kita miliki, oleh karena itu perhatian terhadap anak mesti di nomor satukan, semua anak kita harus masuk PAUD agar menjadi anak yang hebat,”tegas Samsul saat membuka secara resmi kegiatan Geybar TK tahun 2017 di Lapangan Krida Pekon Ngarip Kecamatan Ulu Belu, Senin (6/3).

Dalam kesempatan tersebut, Samsul yang didampingi ketua Himpaudi Tanggamus Hj.Af’illah juga menerima curahan hati (curhat) dari pendidik PAUD/TK. Mereka para guru meminta agar kesejahteraan pendidik turut diperhatikan.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh guru PAUD tersebut, Samsul berjanji, akan memberikan insentif.

“Bagi seluruh guru PAUD/TK yang sudah masuk dapodik, akan mendapatkan insentif. Untuk guru TK dalam satu tahunnya menerima sebesar Rp3, 6 juta, sementara untuk guru PAUD sebesar Rp1, 5 juta/tahun, kemudian ditambah lagi dari pemberian pemkab,” ujar Samsul.

Dalam kesempatan itu, Samsul juga mengingatkan agar pekon dapat menyisihkan dana desa sebesar lima persen untuk membantu PAUD. Hal itu didasari bahwa, dalam membangun serta mencetak generasi unggul perlu perhatian dari semua pihak dan tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah daerah.

“Melalui pendidikan anak usia dini diharapkan kita dapat mencetak generasi yang optimis bukan generasi yang pesimis, generasi yang cerdas, berakhlak mulia sehingga kita meninggalkan generasi yang kuat bukan generasi yang lemah,” harapnya.

Disela-sela kegiatan gebyar TK tersebut, Samsul dan ketua Himpaudi juga membagi-bagikan doorprize bagi anak PAUD dan TK yang hadir.

Turut hadir mendampingi Samsul, Kabid PAUD Dinas Pendidikan, Plt Kasatpol PP Yumin BA, Plt kadishub Suroyo, Camat Ulubelu dan seluruh kepala pekon se-Kecamatan Ulubelu.(rio)

Komentar

Berita Lainnya