by

Secara Simbolis, 185 Pegawai PPPK Tanggamus Terima SK


Daerah|11 views

KOTAAGUNG–Sebanyak 185 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dilingkungan Pemkab Tanggamus dilantik Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, Kamis (25/2).Prosesi pelantikan dan penyerahan Surat Keputusan (SK) dilakukan secara simbolis diruang rapat bupati, lantaran masih dalam situasi pandemi maka yang dilantik diruangan hanya tiga orang sementara lainnya mengikuti melalui virtual aplikasi zoom.

Hadir dalam kegiatan pelantikan dan penyerahan SK, Asisten Bidang Administrasi Jonsen Vanisa, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Tanggamus Yadi Mulyadi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Catur Agus Dewanto.

loading...

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani dalam sambutannya berpesan kepada P3K yang sudah diangkat dan mendapatkan SK untuk bersyukur kepada Allah SWT Tuhan yang maha esa atas rezeki dan kepercayaan yang telah diberikan untuk menjalankan kewajiban sebagai pelayan publik.

Saya juga mengingatkan agar terus meningkatkan pengetahuan,wawasan, kepribadian dan etika selaku PPPK yang harus melekat pada diri saudara-saudara,”

Karena suatu keberhasilan sangat tergantung pada kemauan dan kemampuan saudara untuk mengoptimalkan tugas yang diberikan,”kata Dewi Handajani.

Bupati juga meminta PPPK yang baru dilantik untuk bekerja sesuai tupoksi dan berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.”Selanjutnya sebagai aparatur sipil negara, PPPK harus mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta menjaga disiplin, menjauhi narkoba,menjauhi korupsi dan menerapkan Sistem pemerintahan 4.0 yang artinya pemerintahan menyesuaikan dengan perkembangan teknologi,”ucap Bunda Dewi.

Dalam kesempatan itu, bupati juga menyampaikan terimakasih kepada Presiden RI Joko Widodo yang sudah menginisiasi pengangkatan PPPK. Menurut bupati dengan adanya PPPK maka menjadi solusi dalam mengatasi kekurangan pegawai negeri sipil (PNS).

“Terimakasih bapak presiden Joko Widodo yang sudah menginisiasi program PPPK, semoga dengan adanya PPPK ini dapat membuka kesempatan bagi putra putri terbaik bangsa untuk mengabdi kepada bangsa dan negara,”pungkas bupati.

Sementara Kepala Bidang Mutasi dan Formasi, Prayitno mewakili Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanggamus Aan Derajat mengatakan 185 PPPK yang dilantik adalah hasil rekrutmen tahun 2020, rinciannya tenaga guru 108 orang dan penyuluh pertanian 77 orang.

“Setelah dilantik dan mendapatkan SK selanjutnya mereka lapor kepada kepala OPD untuk mendapatkan Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas (SPMT) yang menjadi dasar proses pengajuan gaji, apabila SMPT tersebut diterima Februari ini maka mereka Maret sudah menerima gaji PPPK,”kata Prayitno.

Sementara Kepala Disdik Tanggamus, Yadi Mulyadi mengaku bersyukur ada penambahan PPPK di Disdik, hal tersebut setidaknya dapat membantu kekurangan tenaga pendidik status PNS.”Alhamdulillah ada penambahan karena berdasarkan pemetaan masih terdapat kekurangan guru PNS karena ada yang mutasi dan pensiun. Harapannya dengan adanya PPPK ini dapat membantu kegiatan belajar mengajar (KBM) disatuan pendidikan,”kata Yadi Mulyadi.

Senada disampaikan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Catur Agus Dewanto yang berharap dengan adanya PPPK dibidang penyuluh pertanian dapat semakin memajukan sektor pertanian di Kabupaten Tanggamus.”Ini menjadi suatu greget lagi untuk sama-sama membantu memajukan Kabupaten Tanggamus,”ujarnya.(oy/smol)

Comment

Berita Lainnya