Selamat bekerja, 100 anggota PPK, Usai di seleksi Langsung di Lantik

Sinarmerdeka.Id.GISTING–Sebanyak 100 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) hasil seleksi yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus resmi dilantik. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin Langsung Ketua KPU Tanggamus Otto Yuri Saputra, Rabu (1/10) di Aula Hotel 21 Gisting.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut, Wakil Bupati Tanggamus Hi.Samsul Hadi,M.Pd.I, Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, Kepala Kejari Tanggamus Taufan Zakaria, Dandim 0424 Tanggamus yang diwakili Pasi Ops Kapten. Arh. Tuparno dan anggota KPU Provinsi Lampung Ahmad Fauzan.

Ketua KPU Tanggamus Otto Yuri Saputra mengatakan bahwa ke 100 orang PPK yang dilantik merupakan orang pilihan ssbab sudah melalui beberapa tahapan seleksi, dari mulai seleksi berkas, tertulis, sanggahan masyarakat dan wawancara.

Otto juga berharap kepada 100 anggota PPK yang telah resmi dilantik agar dapat bekerja sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. “Laksanakan tugas sesuai dengan tupoksi yakni membantu KPU dalam tahapan penyelenggaraan pilkada dikecamatan,” kata Otto.

Dalam kesempatan tersebut, Otto atas nama KPU juga menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Tanggamus yang sudah mendukung penuh kegiatan KPU Tanggamus. “Saya mewakili KPU Tanggamus mengucapkan terimakasih, atas support dari pemkab,” kata dia.

Sementara itu, Anggota KPU Provinsi Lampung Ahmad Fauzan mengatakan bahwa peran PPK sangat penting dalam penyelanggaraan pemilihan bupati (pilbup) dan pemilihan gubernur (pilgub) yang pelaksanaannya berbarengan pada Juni 2018 mendatang. Sehingga ia berpesan agar anggota PPK dapat bekerja dengan sungguh-sungguh demi suksesnya hajat demokrasi tersebut.

“Sesungguhnya pejuang demokrasi itu  adalah PPK, kalian sudah disumpah maka bekerjalah sesuai dengan peraturan berlaku, ” ujar Fauzan.

Dilanjutkan Fauzan, bahwa penyelanggara tidak hanya berpegang pada peraturan UU tapi juga peraturan etik.” Ngobrol dengan calon diruang tertutup saja dan diketahui panwas maka bisa diproses dan bapak ibu bisa diberhentikan, “ujarnya.(yoi/mer)

152 Views