oleh

Semaraknya Halal bi Halal Persaudaran Siregar se-Jabodetabek

SEMAKIN SOLID: Presiden Siregar Sedunia Muhammad Yusuf melantik Ketua Parsadaan Siregar Boru Dohot Babere Hamsir Siregar dan pengurus lainnya dalam acara Halal Bi Halal Parsadaan Siregar, Minggu (22/7).

JAKARTA- Lebih dari 1.500 orang menyemarakkan perhelatan Halal Bi Halal Persaudaran Siregar, Boru, Dohot Baberena se-Jabodetabek di Sekolah Islam Modern Al-Jannah Cibubur, Jalan Jambore, Pondokrangon, Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (22/7) lalu.
Sejumlah tokoh nasional ikut hadir dalam pergelaran ini. Salah satunya Presiden Siregar Sedunia, Muhammad Yusuf Siregar. Beliau merupakan tokoh adat Tapanuli Selatan yang memberikan marga Siregar kepada Kahiyang Ayu, putri semata wayang Presiden Joko Widodo saat bersanding bersama Bobby Nasution, November 2017 silam.
Kegiatan ini diisi dengan acara tradisional ‘Manortor Raja-Raja’ yang dibawakan oleh perwakilan dari beberapa marga dan handai taulan yang hadir. Sebuah poster besar bertuliskan Marluhut Pasada Roha Pasombu Lungun Marga Siregar, Boru Dohot Baberena terpampang menyambut para tamu undangan.
Dalam acara ini, tokoh properti Tangerang dan Sumatera Utara H Hamsir Siregar terpilih menjadi Ketua Umum Parsadaan Siregar, Boru Dohot Babere. ”Tentunya ini merupakan amanah dan kepercayaan yang harus dijalankan. Amanah ini tentunya bertujuan menguatkan kembali tali persaudaraan dan kekeluargaan di antara marga Siregar beserta sanak saudaranya,” terang pria kelahiran Desa Nagasaribu, Padang Lawas Utara, Sumut.
Presiden Direktur Rico Cipta Mandiri (RCM) Group ini juga mengatakan, lewat Halal bi halal kemarin, sudah seharusnya Persaudaraan Siregar memiliki kepedulian sosial lewat wadah seperti ini. ia juga menerima sejumlah saran dan masukan dari para handai taulan dan kerabat dalam menjalankan tugas sebagai ketua. ”Masukannya banyak, mulai dari peningkatan sumber daya manusia dan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan,” jelasnya.
Di akhir sambutannya, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, kerabat, handai taulan dan tamu undangan yang mensukseskan acara tersebut. ”Sebelumya saya ucapkan terimakasih kepada sejumlah tokoh nasional, kerabat, keluarga Siragar dan semua yang hadir dalam mensukseskan terselenggaranya acara ini,” jelasnya.
Dalam pengurusan Parsadaan Siregar ini, Hamsir tak sendiri. Peneliti Bioenergi dan energi terbarukan alumni Institut Pertanian Bogor Dr Kiman Siregar menjadi sekretaris jenderal Parsadaan Siregar, Boru Dohot Babere. ”Saya mengucapkan beribu terima kasih kepada kekompakan keluarga besar Siregar boru dohot babarena yang menyempatkan hadir dalam acara ini,” katanya.
Dijelaskannya, animo Keluarga Siregar mengikuti acara ini sangat besar. Itu dilihat dari jumlah undangan yang hadir. Terbukti dari 600 undangan, yang hadir mencapai 1.500 orang. ”Ini menjadi bukti bahwa persaudaraan Siregar sangat kompak dan solid,” teranngya.
Kegiatan ini juga akan diisi dengan acara tausiyah oleh Al-Ustaz Poso Siregar, hiburan dan doorprize dengan hadiah utama satu unit Honda Beat, donasi dari H Hamsir Siregar.

Sementara, Ketua Panitia Ali Muda Siregar mengatakan, kegiatan yang digelar masih dalam suasana Idul Fitri ini, diharapkan menjadi momentum yang tepat dalam mempererat hubungan sosial kemasyarakatan dan kekeluargaan yang telah terjalin selama ini. ”Kami berharap, acara yang serupa berlanjut di tahun depan,” tandasnya. (rls)

Komentar

Berita Lainnya